Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

UPDATE Corona di Jatim: 46 Sembuh, 196 Kasus Positif, 17 Meninggal

Kompas.com - 08/04/2020, 22:20 WIB
David Oliver Purba

Editor

Sumber Antara

KOMPAS.com - Jumlah pasien sembuh dari infeksi virus corona di Jawa Timur (Jatim) bertambah 4 pasien atau total mencapai 46 pasien, Rabu (8/4/2020).

“Secara persentase, jumlah sembuhnya adalah 23,47 persen,” ujar Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Rabu malam.

Pasien yang sembuh itu berasal dari Surabaya 2 orang, kemudian masing-masing 1 orang dari Banyuwangi dan Gresik.

Secara rinci, jumlah pasien sembuh atau terkonfirmasi negatif 46 orang, di mana 25 orang berasal dari Kota Surabaya, 8 orang asal Magetan, 4 orang asal Kabupaten Malang, 5 orang asal Kota Malang, serta masing-masing 1 orang asal Kabupaten Blitar, Kota Blitar, Banyuwangi dan Gresik.

Baca juga: Dampak Pandemi Corona, 1.923 Pekerja di Jatim Di-PHK, Ada yang Dirumahkan dan Tak Digaji

Untuk kasus meninggal dunia karena Covid-19 di Jatim saat ini berjumlah 17 orang (8,6 persen) atau bertambah 1 orang dibandingkan hari sebelumnya.

“Satu orang tambahan yang meninggal dunia berasal dari Tuban. Kami juga mengucapkan turut duka cita dan berharap keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran,” kata Khofifah.

Sementara itu, jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Jatim pada Rabu pukul 17.00 WIB menjadi 196 kasus, atau bertambah 2 kasus dibandingkan dengan sehari sebelumnya berjumlah 194 kasus .

Secara rinci, data kasus positif Covid-19, di Surabaya terdapat 84 orang, Sidoarjo (18), Lamongan (13), Kabupaten Malang (10), Magetan (9), Kota Malang (8), Situbondo (8), Kabupaten Kediri (7) dan Nganjuk (7).

Halaman:
Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com