Kronologi Massa Tumpah Ruah Sambut Kedatangan Eva Yolanda LIDA di Zona Merah Covid-19

Kompas.com - 08/04/2020, 15:28 WIB
Eva berada dianatara kerumunan massa saat kepulangannya Minggu sore lalu, warga tak perduli bahaya cieona covid-19 yang tengah mengancam. Dok tim EvaEva berada dianatara kerumunan massa saat kepulangannya Minggu sore lalu, warga tak perduli bahaya cieona covid-19 yang tengah mengancam.

KOMPAS.com - Video massa berdesak-desakan menyambut kepulangan Eva Yolanda, kontestan Liga Dangdut Indonesia (LIDA) ke kampung halamannya di Desa Lando, Kecamatan Terara, Lombok Timur, Minggu sore, viral di media sosial.

Hal itu menjadi sorotan karena massa berkumpul di daerah yang menjadi zona merah Covid-19.

Saparudin, Ketua Tim Pemenangan Eva Yolanda juga menyampaikan kronologi kejadian sebenarnya sebelum Eva tiba di Lombok hingga massa berkumpul.

Saparudin mengatakan, pihaknya menerima informasi tentang kepulangan Eva dari Badrun, ayah Eva pada Sabtu (4/4/2020).

Tim relawan kemenangan Eva langsung menghubungi Kepala Desa Lando dan sejumlah keluarga Eva untuk membicarakan langkah saat menjemput Eva di bandara.

"Kami juga berkoordinasi denga aparat kepolisian, menyepakati tidak ada pengumpulan massa untuk menyambut Eva di rumahnya. Disepakati juga tidak beramai-ramai menjemput Eva di bandara, kita sudah sepakati itu semua," kata Saparudin saat dihubungi, Rabu (8/4/2020).

Baca juga: Ayah Eva Yolanda LIDA Minta Maaf, Tak Ada Niat Kumpulkan Massa di Zona Merah Covid-19

Pada Minggu pagi, disepakati bahwa yang menjemput Eva hanya 8 orang saja, di mana 3 orang dari keluarga, 2 orang dari Pemerintah Desa Lando, dan 3 orang dari tim relawan Eva.

Setiba di Bandara Intrnasional Lombok, Eva mengikuti seluruh tahapan pemeriksaan sesuai SOP yang ditetapkan Pemda Lombok Timur.

Di mana setiap masyarakat yang pulang melalui bandara, harus melakukan pemeriksaan dan mengisi data kartu kesehatan.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X