Seorang Polisi di Gunungkidul Positif Terjangkit Covid-19

Kompas.com - 06/04/2020, 17:21 WIB
Ilustrasi penyebaran virus corona ShutterstockIlustrasi penyebaran virus corona

YOGYAKARTA, KOMPAS.com- Seorang polisi yang baru dilantik di Kecamatan Playen, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, tidak bisa langsung bertugas untuk melayani masyarakat.

Polisi berusia 18 tahun ini harus menjalani isolasi di rumahnya karena dinyatakan positif terjangkit virus corona.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul Dewi Irawaty mengatakan, polisi tersebut sempat berkunjung ke Jakarta pada 2 Maret 2020 untuk mengantarkan keluarganya.

Baca juga: Sinkhole Muncul di Gunungkidul, Seorang Petani Terperosok dalam Lubang

Kepergiannya ke Jakarta berlangsung setelah dilantik sebagai polisi di Sekolah Polisi Negara (SPN) Selopamioro, Imogiri, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Sesampai di Jakarta, polisi itu langsung kembali ke Gunungkidul. Dalam perjalanan pulang, dia sempat beberapa kali mampir di rumah makan.

"Sepulang dari Jakarta sempat bertemu dengan satu dan dua orang teman-temannya di Wonosari," ucap Dewi melalui video conference, Senin (6/4/2020).

Polisi ini baru merasakan demam dan nyeri persendian pada 8 Maret 2020. Namun, masih berkegiatan di SPN Selopamioro Bantul.

Baca juga: Wakil Bupati Gunungkidul: Pemudik Jangan Dipersekusi

Rumah Sakit Bhayangkara DIY baru mengisolasinya pada 26 Maret 2020.

"Pada tanggal 31 maret 2020, rapid test negatif, tetapi swab tenggorokannya masih belum ada hasilnya sehingga yang besarngutan dipulangkan," kata Dewi.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X