Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dinilai Rawan Corona, Pelabuhan Feri di Batam Rutin Disemprot Disinfektan

Kompas.com - 06/04/2020, 11:32 WIB
Hadi Maulana,
Abba Gabrillin

Tim Redaksi

BATAM, KOMPAS.com – Polsek Kawasan Pelabuhan Polresta Barelang setiap hari melakukan penyemprotan disinfektan terhadap seluruh pelabuhan yang ada di Batam, Kepulauan Riau (Kepri).

Pelabuhan tersebut mulai dari pelabuhan feri internasional hingga pelabuhan domestik dan pelabuhan rakyat antarpulau yang ada di Batam.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan AKP Syaiful Badawi mengatakan, penyemprotan disinfektan ini guna mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 yang semakin meluas dan mengkhawatirkan masyarakat.

Baca juga: Resmi Beroperasi, RS Darurat di Pulau Galang Belum Menerima Pasien

“Penyemprotan ini rutin kami lakukan, muali dari ruang tunggu, ruang kedatangan konter tiket hingga ke toilet dan seluruh kawasan pelabuhan yang ada,” kata Badawi saat dihubungi, Senin (6/4/2020).

Badawi menjelaskan, pelabuhan feri internasional yang dilakukan penyemprotan yakni Pelabuhan Ferry Internasional Sekupang, Harbour Bay, Batam Center, Nongsa, dan Pelabuhan Ferry Internasional Marina.

Baca juga: Pasien Positif Corona di Riau Bertambah Jadi 11 Orang

Sementara itu, pelabuhan domestik terdiri dari Pelabuhan Domestik Telaga Punggur, Sekupang, Batuampar, dan Pelabuhan Domestik Beton.

"Untuk pelabuhan rakyat hanya ada dua di Batam, yakni Sekupang dan Sagulung," kata Badawi.

Tidak hanya di gedung pelabuhan, akses jalan dan ponton juga dilakukan penyemprotan disinfektan.

“Tidak ada yang terlewatkan, semua kami lakukan penyemprotan demi minimalisasi penyebaran wabah Covid-19 di Batam,” kata Badawi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com