Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

UPDATE Pasien Covid-19 di Sulsel: 82 Positif, 263 PDP, 2.166 ODP

Kompas.com - 06/04/2020, 10:13 WIB
Himawan,
Khairina

Tim Redaksi

 

MAKASSAR, KOMPAS.com - Jumlah pasien yang terinfeksi Covid-19 di Sulawesi Selatan menjadi 82 kasus setelah mengalami penambahan 2 orang pada Minggu (5/4/2020) malam. 

Kepala Dinas Kesehatan Sulawesi Selatan Ichsan Mustari mengatakan,  2 tambahan kasus baru pasien Covid-19 berada di Kota Makassar dari transmisi lokal.

Ichsan mengatakan, pasien positif virus corona paling banyak berada di Kota Makassar dengan 54 pasien.

Baca juga: Tiga Bocah SD di Makassar Sumbang Uang Celengan untuk Beli APD Tenaga Medis

 

Sementara itu, 13 lainnya berada di Kabupaten Gowa, Maros 7 pasien, Sidrap 3, Pinrang 2 pasien, serta Bulukumba, Luwu Timur, dan Soppeng masing-masing 1 orang.

"Yang positif ini kalau kita lihat di web Kemenkes itu 83 orang sementara data di kita 82. Karena ada satu pasien yang positif tidak berdomisili di Sulsel. Dia hanya dirawat di Makassar tapi (tracing) kontaknya ada di wilayahnya (di luar Sulsel)," kata Ichsan saat konferensi pers, Minggu malam.

Ichsan mengatakan, dari 82 kasus positif Covid-19 di Sulawesi Selatan, sudah ada 7 pasien yang meninggal dunia.

Beberapa pasien baru diketahui positif usai meninggal dunia karena hasil uji laboratoriumnya keluar setelah meninggal dunia. 

Baca juga: Dokter THT Berstatus PDP Corona di Makassar Meninggal, Diduga Terinfeksi dari Pasien

Sementara itu, jumlah orang dalam pemantauan (ODP) di Sulawesi Selatan mengalami peningkatan yang sangat signifikan. Kini angka ODP Covid-19 mencapai angka 2.166 orang. 

Sementara untuk pasien dalam pengawasan (PDP) ada 263 orang di mana 13 di antaranya meninggal dunia. 

"Jumlah ODP kita semakin bertambah. Sekali lagi itu tidak menunjukkan angka yang membuat kita panik. Itu lebih bagaimana teman-teman bergerak cepat dalam men-tracing kontak pasien Covid-19 melihat dan memantau ini. Pemantauan mereka itu selama 14 hari," ujar Ichsan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com