Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

UPDATE Kasus Corona di Gresik: Pasien Positif Corona 5 Orang, 57 PDP

Kompas.com - 05/04/2020, 20:53 WIB
Hamzah Arfah,
Dony Aprian

Tim Redaksi

GRESIK, KOMPAS.com - Pasien positif virus corona (Covid-19) di Kabupaten Gresik, Jawa Timur, kembali bertambah satu orang.

Dengan demikian, hingga Minggu (5/4/2020), total pasien positif Covid-19 di Gresik menjadi lima orang.

"Berdasarkan informasi dari Kadinkes Gresik yang telah menerima per telpon dari Kadinkes Provinsi Jawa Timur pada pukul 17.12 WIB, kasus Covid-19 Kabupaten Gresik data terbaru pasien positif menjadi lima," ujar Kabag Humas dan Protokol Pemkab Gresik Reza Pahlevi melanjutkan informasi dari Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Gresik Saifudin Ghozali melalui pesan WhatsApp, Minggu (5/4/2020) sore.

Baca juga: UPDATE 3 April: Tambah 1 Lagi, Total 4 Positif Covid-19 asal Gresik

Sesuai informasi yang disampaikan oleh Kadinkes Gresik, kata dia, positif 05 saat ini sedang menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Gresik.

"Jadi total positif lima, PDP (pasien dalam pengawasan) jadi 57 (total seluruh Kabupaten Gresik). PDP Kecamatan Benjeng menjadi dua, positif satu," tutur Reza.

Berdasarkan data yang dilansir Satuan Tugas Gugus Pencegahan Penyebaran Covid-19 Kabupaten Gresik hingga Minggu (5/4/2020) sore.

Pasien positif kini menjadi lima, PDP 57, sementara ODP 685 dengan 110 orang selesai dipantau. Sedangkan, Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 40 orang.

Baca juga: UPDATE 31 Maret: Bertambah 1 Orang, Total 3 Pasien Positif Covid-19 asal Gresik

Adapun pasien positif asal Gresik, untuk positif 01 dari Kecamatan Driyorejo dan menjalani perawatan di rumah sakit Surabaya.

Positif 02 dari Kecamatan Manyar dan sudah meninggal dunia, positif 03 dari Kecamatan Duduksampeyan, positif 04 dari Kecamatan Manyar, dan terbaru positif 05 dari Kecamatan Benjeng.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com