Alami Demam, Ibu Hamil Ini Diisolasi di RSUD Bima, Ditangani dengan SOP Covid-19

Kompas.com - 03/04/2020, 20:17 WIB
Ilustrasi: perawatan pasien positif terinfeksi virus corona ShutterstockIlustrasi: perawatan pasien positif terinfeksi virus corona

BIMA, KOMPAS.com - Seorang ibu hamil di Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), diisolasi di ruang khusus rumah sakit dengan status pasien dalam pengawasan (PDP).

Wanita dengan usia kandungan delapan bulan ini diduga memiliki gejaja mirip dengan virus corona atau Covid-19.

Pasien ini diketahui berusia 26 tahun, warga Kecamatan Bolo.

Kabid P2PL Dinas Kesehatan Kabupaten Bima, Rifai mengatakan, ibu hamil yang menunggu persalinan ini memiliki riwayat perjalanan ke Kota Mataram, Provinsi NTB.

Baca juga: Bertambah 2, Kasus Positif Covid-19 di NTB Jadi 8 Orang

Saat ini, pasien tersebut tengah menjalani perawatan intensif di ruang isolasi milik RSUD Bima setelah dirujuk dari Puskesmas Bolo.

“PDP ini dirujuk dari Puskesmas Bolo dengan keluhan demam, batuk dan sakit kepala sejak satu minggu lalu sepulang dari Mataram. Pasien ini merupakan ibu rumah tangga, saat ini sedang hamil delapan bulan,” ujar Rifai, kepada Kompas.com, melalui pesan singkat, Jumat (3/4/2020).

Dalam penanganan PDP tersebut, kata Rifai, RSUD Bima sudah menjalankan sesuai standar operasional penanggulangan kasus virus corona atau Covid-19.

Tim medis juga telah mengambil sampel pasien untuk diteliti lebih lanjut.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X