Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sumbar Siapkan Hotel Bintang 3 untuk Tenaga Medis yang Tangani Covid-19

Kompas.com - 02/04/2020, 15:11 WIB
Perdana Putra,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

PADANG, KOMPAS.com - Pemerintah Provinsi Sumatra Barat ( Pemprov Sumbar) menyiapkan fasilitas penginapan sekelas hotel bintang tiga bagi tenaga medis yang menangani pasien Covid-19.

Ada dua gedung berkapasitas 60 orang di SMKN 6 dan SMKN 9 Padang yang dijadikan lokasi penginapan tenaga medis.

"Ada dua gedung yang disiapkan di SMKN 6 dan SMKN 9 Padang untuk tenaga medis. Berkapasitas 60 orang," kata Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit yang dihubungi Kompas.com, Rabu (1/4/2020).

Baca juga: Pulang dari Sukabumi, 26 Calon Perwira Polisi Asal Sumbar Jalani Karantina 14 Hari

Nasrul Abit mengatakan selain penginapan, Pemprov Sumbar juga menyiapkan segala kebutuhan tenaga medis itu hingga insentifnya.

Pemprov sudah siapkan anggaran penanganan virus Corona sekitar Rp200 miliar, dimana insentif untuk tim medis juga termasuk di dalamnya.

“Kita mengacu kepada standar yang telah dibuat pemerintah. Sekarang masih dihitung oleh keuangan dan kita sudah siapkan anggarannya,” jelas Nasrul Abit.

Selain itu, menurut Nasrul Abit, tim medis juga butuh gizi  dan lainnya sehingga akan dimasukan dalam anggaran yang disiapkan.

"Selain penginapan dan insentif, tim medis ini juga butuh gizi yang lengkap karena mereka menangani pasien Covid-19. Gizi dan vitamin mereka harus diperhatikan," jelas Nasrul Abit.

Baca juga: Pasien Positif Covid-19 di Sumbar Bertambah Jadi 12 Orang

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com