Pasien Positif Covid-19 yang Mengamuk Saat Dievakuasi Terpaksa Diisolasi Mandiri

Kompas.com - 02/04/2020, 13:26 WIB
Aparat kepolisian Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan memberikan edukasi pencegahan pandemi covid-19. Rabu, (1/4/2020). KOMPAS.COM/ABDUL HAQ YAHYA MAULANA T.Aparat kepolisian Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan memberikan edukasi pencegahan pandemi covid-19. Rabu, (1/4/2020).

TAKALAR, KOMPAS.com - Pasien positif Covid-19 yang mengamuk enggan dievakuasi ke rumah sakit terpaksa menjalani isolasi mandiri.

Pemerintah Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, juga melacak orang yang pernah kontak dengan pasien dan keluarganya.

Rumah pasien tersebut dan tetangganya juga disemprot disinfekstan.

"Pasien tetap ngotot jadi terpaksa menjalani isolasi mandiri di rumahnya. Selain seluruh pihak yang pernah kontak langsung dengan pasien juga akan mengikuti isolasi secara mandiri" kata Kepala Dinas Kabupaten Takalar, Rahmawati, Kamis (2/4/2020).

Baca juga: Hendak Dibawa ke RS dan Diisolasi, Pasien Positif Covid-19 Mengamuk

Pasien ini sempat menjalani isolasi di Rumah Sakit Bhayangkara Polri Makassar saat masih berstatus pasien dalam pengawasan (PDP).

Namun, pasien ini kondisinya membaik dan meminta agar dipulangkan.

Pada Rabu, (1/4/2020) hasil uji swab tenggorokannya menunjukkan positif covid-19.

Dinas Kesehatan Talakar juga mengimbau kepada seluruh warga yang pernah kontak langsung dengan pasien agar segera melakukan cek kesehatan dan sebisa mungkin melakukan isolasi mandiri.

Baca juga: Kisah Polisi Tasikmalaya Bantu Ibu Melahirkan di Pinggir Jalan Mendapat Apresiasi Kapolda Jabar

"Bagi seliruh warga yang pernah membesuk NA agar segera melapor untuk diperiksa medis hal ini tidak lain demi memutus rantai penyebaran covid-19" kata Rahmawati.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X