20 Legislator PDI-P Jabar Siap Potong Gaji untuk Lawan Corona

Kompas.com - 01/04/2020, 16:01 WIB
Ketua Fraksi PDIP DPRD Provinsi Jawa Barat Memo Hermawan saat memantau proses penyemprotan desinfektan di lingkungan warga yang dilakukan oleh kader PDIP Kabupaten Garut, Rabu (01/04/2020) KOMPAS.COM/ARI MAULANA KARANGKetua Fraksi PDIP DPRD Provinsi Jawa Barat Memo Hermawan saat memantau proses penyemprotan desinfektan di lingkungan warga yang dilakukan oleh kader PDIP Kabupaten Garut, Rabu (01/04/2020)

GARUT, KOMPAS.com – Kebijakan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memotong gaji ASN untuk membantu penanganan pencegahan Covid-19, mendapat dukungan dari Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jabar.

Bahkan, para anggota Fraksi PDIP di DPRD Jabar pun siap ikut dipotong gajinya.

“Sebanyak 20 orang anggota Fraksi PDI-P di DPRD Jabar, siap dipotong gajinya untuk penanggulangan Covid-19, ini sudah jadi instruksi DPP PDI-P,” tegas Memo Hermawan, ketua Fraksi PDI-P DPRD Jabar, Rabu (01/04/2020) pagi saat dihubungi via telepon genggamnya.

Baca juga: 12 Anggota Fraksi PKB DPRD Jabar Siap Potong Gaji demi Lawan Corona

Memo mengungkapkan, soal kebijakan potong gaji untuk penanggulangan Covid-19, Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarno Putri jauh-jauh hari telah menginstruksikan para kadernya yang duduk di legislatif dan eksekutif, untuk menyisihkan gajinya demi menanggulangi Covid-19.

Selain itu, menurut Memo, para anggota legislatif bersama para kader partainya pun saat ini telah diinstruksikan untuk turun langsung ke daerah pemilihannya masing-masing, melakukan upaya-upaya penanggulangan Covid-19.

“Seperti di Garut, DPC PDI-P terus bergerak melakukan penyemprotan dan pembagian hand sanitizer kepada masyarakat, karena ini sudah jadi instruksi DPP partai,” tegas mantan wakil bupati Garut ini.  

Memo menegaskan, fraksi PDI-P DPRD Jawa Barat akan mendukung penuh semua upaya gubernur dalam penanggulangan Covid-19.

Karenanya, saat ini ada alokasi anggaran yang disiapkan oleh pemprov dan DPRD Jabar untuk penanggulangan Covid-19 sebesar Rp 5 triliun.

“Jadi di samping potong gaji dan turun ke lapangan, kita memastikan akan mendukung semua upaya-upaya Pak Gubernur untuk penanggulangan Covid-19 ini, fraksi-fraksi lain juga sudah mendukung,” katanya.

Memo memastikan, DPRD Jabar bersama Pemprov Jabar akan terus melakukan berbagai upaya untuk menekan penyebaran Covid-19 di Jawa Barat.

Baca juga: Pemprov dan DPRD Jabar Sepakat Rp 18 Triliun untuk Warga yang Terdampak Covid-19

 

Makanya, sekarang semua anggota DPRD Jabar juga telah turun ke daerah pemilihannya masing-masing membantu masyarakat dan pemerintah daerah.

“Ini tidak bisa diselesaikan sendiri, kita harus turun bersama masyarakat melakukan upaya-upaya pencegahan penyebaran virus ini,” katanya.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X