Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

UPDATE 1 April, 1 PDP Corona di Batam Kembali Meninggal Dunia

Kompas.com - 01/04/2020, 14:28 WIB
Hadi Maulana,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

BATAM, KOMPAS.com – Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam Didi Sumarjadi kembali merilis satu orang pasien dalam pengawasan (PDP) meninggal dunia.

Pasien berinisial V ini meninggal dunia di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah sekitar pukul 16.30 WIB, Senin (30/3/2020) kemarin.

Dimana sebelumnya pasien berjenis kelamin perempuan ini sempat dirawat di RS St Elisabeth hingga akhirnya dirujuk ke RSUD Embung Fatimah pada tanggal 27 Maret 2020.

“Awalnya pasien V ini dirawat di RS St Elisabeth, namun setelah diagnose PDP, pasien langsung dirujuk ke RS Embung Fatimah dan langsung dimasukan di ruang isolasi,” kata Didi melalui telepon, Rabu (1/4/2020).

 Baca juga: Fakta Wanita di Batam Tewas Bakar Diri Saat Diminta Uang Kontrakan

Bahkan, lanjut Didi meski hasil tes swab tenggorokan pasien V belum diketahui, namun dari hasil rapid test hasilnya menunjukan positif.

Didi pun meminta kepada masyarakat yang pernah kontak dengan pasien V ini agar melaporkan diri ke rumah sakit rujukan apabila mengalami keluhan.

Dan jika tidak ada kendala, diajurkan untuk melakukan karantina diri selama 14 hari dirumah, mengingat pasien V merupakan seorang guru SD di sekolah swasta yang ada di Batam.

Baca juga: Presiden Jokowi Tiba di Batam untuk Pastikan RS Corona Pulau Galang Siap Beroperasi

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com