Cegah Penyebaran Corona, Dua Jalan Protokol Kota Magelang Ditutup

Kompas.com - 01/04/2020, 11:15 WIB
Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito (kemeja putih) didampingi Sekda Kota Magelang Joko Budiyono saat jumpa pers online dengan wartawan, Sabtu (28/3/2020). KOMPAS.COM/IKA FITRIANAWali Kota Magelang Sigit Widyonindito (kemeja putih) didampingi Sekda Kota Magelang Joko Budiyono saat jumpa pers online dengan wartawan, Sabtu (28/3/2020).

MAGELANG, KOMPAS.com - Dua ruas jalan protokol di Kota Magelang ditutup sejak Senin (30/3/2020).

Kedua ruas jalan yang ditutup yakni jalan A Yani dan Jalan Jenderal Sudirman. 

Penutupan dimulai di sisi selatan (dari Yogyakarta/Purworejo) tepatnya di persimpangan Hotel Trio atau Artos Mall dan sisi utara di persimpangan Kebonpolo (dari Semarang).

"Ini bagian upaya kita untuk memutus penyebaran virus corona. Kita tutup total jalan protokol untuk sementara ini," ujar Sekretaris Daerah Kota Magelang Joko Budiyono melalui siaran pers kepada wartawan, Rabu (1/4/2020).

Baca juga: Densus 88 Temukan Bahan Pembuat Bom Rakitan dari Terduga Teroris di Batang, Jateng

Joko melanjutkan, warga yang hendak ke Kota Magelang maka dipersilakan memilih jalur alternatif yang sudah diarahkan petugas.

"Kita coba seminggu depan, selanjutnya akan kita evaluasi," ujarnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Perbuhungan Kota Magelang Singgih Indri Pranggan mengatakan, penutupan sudah dilakukan sejak Senin (30/3/2020) kemarin.

"Penutupan ini sifatnya pengalihan sebagian arus saja yang masuk ke dalam kota," ujarnya.

Dia menuturkan, penutupan jalan dilakukan dengan pemasangan barier atau barikade.

Kendaraan yang datang dari persimpangan Trio atau Artos (dari Yogyakarta/Purworejo) bisa langsung belok kiri menuju kawasan Pakelan atau belok kanan menuju jalur lingkar Jalan Urip Sumoharjo.

"Sedangkan yang dari Utara langsung belok kiri (dari Semarang/Kabupaten Magelang) menuju jalur lingkar Jalan Urip Sumoharjo," jelasnya.

Baca juga: Tiga PDP Corona di Kota Magelang Meninggal, Satu Orang Peserta Ijtima Gowa

Dijelaskan Singgih, khusus untuk warga Magelang bisa melalui jalur lain yang tetap dibuka, seperti Terminal Kebonpolo.

"Penutupan atau pengalihan arus ini semata upaya kita memutus penyebaran virus corona di Kota Magelang. Kami harapkan masyarakat kalau tak ada aktivitas mendesak tidak usah keluar rumah," tegasnya.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X