Imbau Warga Tetap di Rumah, Pemkot Palembang Bagikan Sembako dan Masker

Kompas.com - 31/03/2020, 17:17 WIB
Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda membagikan sembako gratis untuk masyrakat berpenghasilan rendah dan harus bekerja diluar selama masa penyebaran virus Corona, Selasa (31/3/2020). HANDOUT/PEMKOT PALEMBANGWakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda membagikan sembako gratis untuk masyrakat berpenghasilan rendah dan harus bekerja diluar selama masa penyebaran virus Corona, Selasa (31/3/2020).

PALEMBANG, KOMPAS.com - Pemerintah Kota Palembang, Sumatera Selatan, mulai membagikan bahan pokok (sembako) secara gratis kepada warga.

Pembagian paket sembako tersebut dilakukan selama masa social distancing berlangsung untuk mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19.

Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda mengatakan, sembako dan masker yang saat ini dibagikan dikhususkan bagi masyrakat dengan tingkat penghasilan rendah.

Baca juga: Saya Perintahkan, Tinggalkan Pesta Ini Sekarang Juga

Menurut Fitri, bekerja dari rumah atau work from home (WFH) memang bisa dilakukan untuk masyarakat ekonomi menengah ke atas.

Namun, kondisi saat ini tak bisa disamakan untuk masyarakat berpenghasilan menengah ke bawah.

"Kita harus membantu masyarakat yang masih bekerja demi memenuhi kebutuhan keluarganya. Sembako ini dikhususkan untuk masyarakat yang berpenghasilan rendah," kata Fitri, Selasa (31/3/2020).

Baca juga: Gaji Ridwan Kamil dan ASN Pemprov Jabar Akan Dipotong 4 Bulan

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X