Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dampak Covid-19 di NTT, Mal Lippo Plaza Kupang Tutup Dua Pekan

Kompas.com - 31/03/2020, 15:15 WIB
Sigiranus Marutho Bere,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

KUPANG, KOMPAS.com - Manajemen Lippo Plaza Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), menutup sementara mal tersebut selama dua pekan.

Advertising & Promotion Section Head Lippo Plaza Kupang, Rini, mengatakan, mal itu akan ditutup mulai Rabu (1/4/2020) hingga Rabu (15/4/2020) mendatang.

Penutupan itu, kata Rini, untuk mendukung imbauan pemerintah Indonesia dan juga Pemerintah Provinsi NTT.

Baca juga: Tak Miliki APD Memadai, Klinik di Bantul Tak Bisa Tangani PD Corona, Sempat Menelpon 23 Rumah Sakit

"Lippo Malls Indonesia mengambil langkah, menutup sementara mal selama dua pekan," ungkap Rini, saat dihubungi Kompas.com, Selasa (31/3/2020).

Dengan menutup sementara operasional mal, lanjut Rini, pihaknya berharap dapat mengurangi mobilitas warga dan melindungi masyarakat dari dampak Covid-19 yang semakin meningkat secara nasional.

Penutupan itu juga, kata Rini, sebagai bentuk tanggung jawab Lippo Malls Indonesia untuk membantu pemerintah dan juga rumah sakit, guna memperlambat penyebaran Covid-19.

Menurut Rini, penutupan ini juga sejalan dengan imbauan pemerintah pusat untuk bekerja dari rumah dan menjaga jarak, serta kebijakan beberapa pemerintah daerah untuk melakukan penutupan sejumlah kantor dan beberapa bidang usaha.

Baca juga: Satu Warga Positif Corona, Pemkab Garut Kesulitan Lakukan Tracing

Namun, kata Rini, untuk tenant yang menjual kebutuhan sehari-hari seperti supermarket, bank, apotek, dan restoran tertentu yang menyediakan jasa pesan antar, akan tetap beroperasional melayani masyarakat mulai pukul 11.00 Wita hingga pukul 20.00 Wita.

Itu berlaku hari Senin hingga Minggu.

"Kami berdoa dan tetap berpikir positif, bahwa situasi akan membaik sehingga kami dapat beroperasi normal kembali untuk melayani masyarakat. Kami yakin Indonesia dapat melewati masa sulit ini. Bersama kita bersatu lawan Covid-19," tutup dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com