Banjir di Depan Kahatex, Jalan Raya Bandung - Garut Macet Total

Kompas.com - 30/03/2020, 20:04 WIB
Personel Polsek Cimanggung atur lalu lintas di Jalan Raya Bandung-Garut, sekitar Kahatex, Senin (30/3/2020) petang. Dok. Polsek Cimanggung/KOMPAS.com KOMPAS.COM/AAM AMINULLAHPersonel Polsek Cimanggung atur lalu lintas di Jalan Raya Bandung-Garut, sekitar Kahatex, Senin (30/3/2020) petang. Dok. Polsek Cimanggung/KOMPAS.com

SUMEDANG, KOMPAS.com - Banjir terjadi di Jalan Raya Bandung - Garut, tepatnya di depan pabrik Kahatex, Desa Mangunarga, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Senin (30/3/3030) sore.

Ketinggian banjir yang menggenangi seluruh badan jalan di jalur selatan Jawa Barat ini mencapai 50 sentimeter.

Akibatnya, kendaraan dari arah Bandung menuju Garut maupun sebaliknya tertahan, tak bisa bergerak sejak pukul 17.00 WIB.

Baca juga: Jumlah ODP di Cianjur Menjadi 144 Orang, Bertambah karena Pemudik

Hingga pukul 19.40 WIB, hujan deras masih mengguyur wilayah Sumedang.

Kondisi lalu lintas juga macet total. Kendaraan dari kedua arah belum bisa bergerak.

Kapolsek Cimanggung Kompol Herdis Suhardiman mengatakan, banjir disebabkan hujan deras yang mengguyur wilayah Sumedang sejak pukul 15.00 WIB.

Baca juga: Gaji Ridwan Kamil dan ASN Pemprov Jabar Akan Dipotong 4 Bulan

Herdis menuturkan, untuk mengurai kepadatan arus di jalan nasional ini, 15 personel, termasuk dari Satlantas Polres Sumedang bersiaga di lokasi.

"Banjir di sini memang masih terus terjadi apabila hujan deras. Kami sudah koordinasi dengan pihak terkait untuk melakukan penyedotan air di sini," ujar Herdis saat dikonfirmasi, Senin malam.

Baca juga: Kemungkinan Isolasi Wilayah, Banten Tunggu Kebijakan DKI Jakarta

Polisi mengimbau para pengguna jalan untuk tetap berhati-hati saat melintasi jalan yang direndam banjir.

"Kendaraan dari arah Cileunyi kami imbau memutar arah menuju Jatinangor. Kendaraan dari arah Garut kami imbau memutar menuju jalur alternatif, Jalan Simpang - Parakanmuncang," kata Herdis.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X