Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kisah Haru Perawat Positif Covid-19: Anak Sering Tanya Mama Kapan Pulang?

Kompas.com - 29/03/2020, 20:01 WIB
Setyo Puji

Editor

KOMPAS.com - Seorang perawat asal Temanggung, Jawa Tengah, sudah diperbolehkan pulang dari rumah sakit untuk menjalani karantina mandiri di rumah.

Meski kondisinya telah membaik, namun ia tetap diminta untuk menjaga jarak dengan orang disekitar dan tidak melakukan aktivitas di luar rumah.

Saat dihubungi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melalui sambungan telepon pada Sabtu (28/3/2020), ia mengaku sangat merindukan anaknya yang berusia dua tahun.

Pasalnya, sejak dinyatakan positif terjangkit Covid-19 hingga sekarang, ia mengaku belum pernah berjumpa dengan anaknya tersebut. Hal itu dilakukan karena harus menjalani karantina agar tidak menularkannya kepada orang di sekitar.

"Anak saya dua tahun Pak, sejak saya dinyatakan positif dan dikarantina, sampai sekarang saya belum berjumpa. Kangen sekali rasanya Pak," katanya kepada Ganjar.

Baca juga: Warga Menolak Pemakaman Bahkan Mengusir Kami, Lantas Akan Dimakamkan di Mana Keluarga Kami

Untuk menebus rasa rindu kepada anaknya itu, ia mengaku hanya bisa menghubunginya melalui video call.

Namun demikian, ia seringkali merasa tak tahan untuk segera memeluk anaknya tersebut. Terlebih setiap kali ditelepon, anaknya selalu menanyakan kapan dirinya akan pulang.

"Anak saya sekarang saya titipkan di rumah mertua di Magelang, suami saya kerja di Jakarta. Saat video call, anak sering tanya mama kapan pulang? Saya jawab mama masih kerja. Dia tahunya saya masih kerja," imbuhnya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com