Dalam Sehari Dua Minibus Tertabrak KA di Kecamatan Toroh Grobogan, Dua Tewas

Kompas.com - 28/03/2020, 21:07 WIB
Sebuah minibus Daihatsu Xenia bernopol K 9355 GF tertabrak Kereta Api penumpang, Ambarawa Ekspres di rel perlintasan KA tanpa palang pintu di Dusun Gambrengan, Desa Depok, Kecamatan Toroh pada Jumat (27/3/2020) sore sekitar pukul 16.35 WIB. KOMPAS.COM/PUTHUT DWI PUTRANTO NUGROHOSebuah minibus Daihatsu Xenia bernopol K 9355 GF tertabrak Kereta Api penumpang, Ambarawa Ekspres di rel perlintasan KA tanpa palang pintu di Dusun Gambrengan, Desa Depok, Kecamatan Toroh pada Jumat (27/3/2020) sore sekitar pukul 16.35 WIB.

GROBOGAN, KOMPAS.com - Dalam sehari terjadi dua kecelakaan maut yang melibatkan minibus dengan Kereta Api (KA) di rel perlintasan tanpa palang pintu di wilayah Kecamatan Toroh, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Jumat (27/3/2020).

Dari insiden nahas tersebut, dua orang diketahui tewas dan sejumlah korban lainnya mengalami luka serius.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Kompas.com, kecelakaan pertama terjadi di rel perlintasan KA di Dusun Gambrengan, Desa Depok, Kecamatan Toroh pada Jumat (27/3/2020) sore sekitar pukul 16.35 WIB.

Sebuah minibus Daihatsu Xenia bernopol K 9355 GF yang berjalan dari arah utara tertabrak KA penumpang, Ambarawa Ekspres yang melaju dari arah timur ke barat (Surabaya ke Semarang).

Minibus yang berisi dua orang tersebut terpental hingga 30 meter.

Baca juga: Terburu-buru, Pesepeda Tewas Tertabrak KA Peti Kemas di Grobogan

 

Dari data Satlantas Polres Grobogan, seorang pengemudi perempuan, Arini, tewas di lokasi kejadian dan seorang penumpang, Harjono (51) mengalami luka serius hingga dirawat di RS Yakkum Purwodadi.

"Kami himbau kepada pengendara supaya berhati-hati saat melintasi jalur kereta api tanpa palang pintu. Jumat kemarin ada dua kecelakaan yang melibatkan mobil dan kereta api. Dua meninggal dunia dan korban lainnya luka-luka" terang Kanit Laka Lantas Polres Grobogan, Iptu Chandra Bayu Septi saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (28/3/2020).

Baca juga: Berboncengan, 2 Warga Tewas Tertabrak KA Saat Seberangi Rel, Sudah Diperingatkan Warga

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X