PDP Asal Cilacap yang Meninggal di Purwokerto Positif Terinfeksi Covid-19

Kompas.com - 28/03/2020, 17:41 WIB
Ilustrasi virus corona. Virus corona, SARS-CoV-2 yang menyebabkan Covid-19. ShutterstockIlustrasi virus corona. Virus corona, SARS-CoV-2 yang menyebabkan Covid-19.

CILACAP, KOMPAS.com - Seorang pasien dalam pengawasan (PDP) asal Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, yang meninggal dunia beberapa hari lalu di RSUD Margono Soekarjo Purwokerto dinyatakan positif terinfeksi virus corona (covid-19).

"Sesuai hasil tes virus corona yang baru kami dapatkan pada hari ini dinyatakan positif," kata Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji melalui siaran pers yang diterima, Sabtu (28/3/2020).

Tatto menjelaskan pasien tersebut berjenis kelamin laki-laki berusia 65 tahun. Pasien beralamat di Kecamatan Cilacap Tengah, Kabupaten Cilacap.

"Sehingga yang dinyatakan positif menjadi dua orang," ujar Tatto.

Baca juga: PDP Corona yang Meninggal di Cilacap Bertambah Jadi 3 Orang

Seperti diketahui, pasien lain yang positif corona yaitu seorang balita berjenis kelamin laki-laki berusia 4 tahun. Pasien berdomosili di Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap.

Terkait dengan pasien positif yang telah meninggal dunia, lanjut Tatto, pihaknya akan segera melakukan tracing dan menerapkan karantina bagi yang pernah kontak dengan pasien.

"Sampai hari ini, ODP 306 orang dan PDP 25 orang, dengan rincian 9 negatif, 16 menunggu hasil laboratorium," jelas Tatto.

Diberitakan sebelumnya, PDP asal Cilacap dilaporkan meninggal di RSUD Margono Soekarjo Purwokerto, Selasa (24/3/2020).

Baca juga: Mahasiswi Jakarta PDP Covid-19 di Cilacap Meninggal

Pasien sebelumnya memiliki riwayat perjalanan ke Yogyakarta, Bekasi dan Jakarta.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X