Persiapan RSUD Bung Karno Solo Jadi Rumah Sakit Khusus Pasien Virus Corona Dikebut

Kompas.com - 28/03/2020, 16:23 WIB
Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo di Solo, Jawa Tengah, Sabtu (28/3/2020). KOMPAS.com/LABIB ZAMANIWali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo di Solo, Jawa Tengah, Sabtu (28/3/2020).

SOLO, KOMPAS.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta mengebut persiapan penggunaan RSUD Bung Karno Solo, Jawa Tengah, sebagai rumah sakit khusus menangani pasien virus corona atau Covid-19.

Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo mengatakan, persiapan penambahan sarana dan prasarana (sarpras) di RSUD Bung Karno telah dimulai sejak Jumat (27/3/2020).

"Kita menambah dua ruang isolasi. Sehingga total ada empat ruang isolasi di RSUD Bung Karno," kata Rudy ketika ditemui di Solo, Jawa Tengah, Sabtu (28/3/2020).

Baca juga: Semua Rumah Warga di Solo Bakal Disemprot Disinfektan Gratis

Disamping itu, RSUD Bung Karno telah memiliki sebanyak sembilan ruang intensive care unit (ICU) dan 48 tempat tidur untuk perawatan pasien dalam pengawasan (PDP).

Rudy berharap semua persiapan RSUD Bung Karno sebagai rumah sakit penanganan Covid-19 bisa secepatnya selesai sehingga rumah sakit tersebut bisa langsung menerima pasien PDP.

"Seminggu selesai kita nanti koordinasikan kita siap untuk menerima pasien (PDP)," terang Rudy.

Baca juga: Mudik ke Solo, Perantau Harus Karantina Diri 14 Hari di Rumah

Pemanfaatan RSUD Bung Karno sebagai rumah sakit khusus menangani Covid-19 merupakan langkah Pemkot untuk mengantisipasi terjadinya peningkatan jumlah pasien yang terpapar virus tersebut.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X