Rumah Dinas Bupati Batang Akan Dijadikan RS Darurat Covid-19

Kompas.com - 28/03/2020, 16:10 WIB
Suasana rumah dinas bupati Batang Jawa Tengah yang akan dijadikan RS Darurat Covid-19. Kompas.com/Ari HimawanSuasana rumah dinas bupati Batang Jawa Tengah yang akan dijadikan RS Darurat Covid-19.

BATANG, KOMPAS.com - Rumah Dinas Bupati Batang Jawa Tengah akan dijadikan rumah sakit darurat penanganan Covid-19.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Batang Wihaji usai menggelar rapat koordinasi dengan organisasi perangkat daerah, Sabtu (28/3/2020).

"Jadi rumah dinas saya dijadikan rumah sakit darurat adalah pilihan ketiga setelah ada ruang flamboyan RSUD Kalisari dan mess tim Persibat Batang," kata Wihaji.

Baca juga: Riwayat Pegawai PLTU Batang yang Positif Corona, dari Surabaya, Sempat Kerja di Kapal Tongkang

Rencana alih fungsi rumah dinasnya, disebut Wihaji, sudah mendapat persetujuan dari semua pihak.

Selain itu, Wihaji pun rela tempat tinggalnya dipakai untuk pasien Covid-19 karena sadar, rumah dinas bupati adalah milik masyarakat.

Fasilitas rumah dinas juga dianggap sudah memadai untuk jadi rumah sakit darurat.

"Kalau rumah dinas ada beberapa kamar yang bisa dipakai untuk pasien penanganan Covid-19. Sudah ada AC dan lengkap pokoknya," lanjut Wihaji.

Baca juga: Pekerja PLTU Batang Positif Covid-19, 23 Orang Jadi ODP

Wihaji menjelaskan, saat ini ada satu orang pekerja PLTU Batang positif Covid-19. Orang itu kini menjalani perawatan di Surabaya, Jawa Timur.

Rumah Sakit Umum Daerah Kalisari Batang juga merawat lima orang pasien dalam pengawasan yang belum terkonfirmasi terinfeksi virus corona.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X