Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diisolasi karena Positif Covid-19, Pejabat di Karawang Tetap Motivasi Pegawainya

Kompas.com - 28/03/2020, 15:17 WIB
Farida Farhan,
Teuku Muhammad Valdy Arief

Tim Redaksi

KARAWANG, KOMPAS.com- Sejumlah pejabat di Karawang, salah satunya Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Asep Aang Rahmatullah dinyatakan positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Meski kini tengah di rawat di salah satu rumah sakit di Karawang, Aang yang juga Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) itu kerap saling memberikan suntikan semangat dengan para stafnya.

Tentu saja tidak dengan kontak langsung, melainkan melalui video conference via aplikasi Zoom.

"Saya berpesan sayangi tubuh, jaga kesehatan dan selalu berpikir positif. Juga kurangi mengonsumsi berita yang berseliweran di media sosial. Karena itu akan berpengaruh terhadap pikiran kita," kata Aang pesan singkat, Sabtu (28/4/2020).

Baca juga: Bupati Karawang Positif Covid-19, Demokrat Sebut Belum Ada Peserta Kongres yang Terinfeksi

Sebab, bagi Aang, Covid-19 harus dilawan dengan antibodi atau imun yang ada dalam tubuh manusia.

Dia mengakui jika pekerjaan memang tidak ada habisnya. Namun, kesehatan juga harus menjadi prioritas.

"Manfaatkan lima perkara, sebelum datang lima perkara. Terutama saya mengingatkan dua hal, yaitu gunakan masa sehat sebelum datang sakit, dan kesempatan hidup sebelum meninggal dunia," tambahnya.

Plt Kepala Diskominfo Karawang Asep Aang Rahmatullah bersama stafnya melakukan meeting  melalui video conference via aplikasi Zoom, dan saling memotivasi.HANDOUT Plt Kepala Diskominfo Karawang Asep Aang Rahmatullah bersama stafnya melakukan meeting melalui video conference via aplikasi Zoom, dan saling memotivasi.

Aang bersama Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana dan tiga pejabat lainnya yang positif Covid-19 dirawat di salah satu rumah sakit di Karawang.

Baca juga: Pernah Kontak dengan Bupati Karawang, Ketua Hipmi Negatif Corona

Mereka masih berkomunikasi perihal penanganan Covid-19 hingga saling memotivasi melalui video conference maupun media soal.

"Alhamdulillah, doain ya," ujar Cellica melalui pesan singkat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com