Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Sangat Berat Perjuangan Melawan Corona"

Kompas.com - 28/03/2020, 10:20 WIB
Rachmawati

Editor

KOMPAS.com - Pada Senin 23 Maret 2020, Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana melaluin Instagramnya mengumumkan jika dia dinyatakan positif corona dan telah menjalani isolasi selama 11 hari.

Kondisi Yana terus membaik. Pada Jumat 27 Maret 2020, ia mengumumkan telah sembuh dari corona.

Berita baik tersebut ia sampaikan melalui video di akun Instagramnya @kangyanamulyana.

Baca juga: Sudah Sembuh, Wakil Wali Kota Bandung Sebut Proses Penyembuhan Corona Sangat Berat

"Assalamualaikum, saya Yana Mulyana, Wakil Wali Kota Bandung. Hari ini Jumat, 27 Maret 2020, alhamdulillah setelah sekian lama saya diisolasi karena positif Corona Covid-19, hari ini hasil swab test yang kedua saya telah dinyatakan negatif," kata Yana.

Di video tersebut, Yana bercerita jika proses penyembuhan yang ia lalui sangat berat.

"Sangat berat perjuangan melawan corona Covid-19. Tetapi berkat seluruh doa alhamdulillah saya bisa melewati proses yang sangat berat ini," kata dia.

Baca juga: Wakil Wali Kota Bandung Positif Corona, 37 Wartawan Jalani Rapid Test dan Hasilnya Negatif

Ia meminta masyarakat mematuhi anjuran pemerintah untuk menjaga jarak, isolasi diri, dan melakukan gaya hidup sehat.

"Saya berharap masyarakat bisa mematuhi aturan pemerintah demi kebaikan kita semua untuk menyelesaikan masalah pandemi Covid-19 ini secara bersama-sama. Tetap diam di rumah, jaga kesehatan, jaga kebersihan terutama tangan kita, Insya Allah kita bisa melewati pandemi ini dengan selamat," pungkasnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Alhamdulillah, setelah melewati masa isolasi dan pemulihan karena dinyatakan positif Covid19. Hari ini, Jum'at, 27 Maret 2020. Hasil swab test saya menyatakan saya telah NEGATIF Covid19. Hatur nuhun, saya ucapkan pada seluruh petugas Rumah Sakit dan seluruh Tenaga Medis yang telah berjuang sebagai garda terdepan untuk melawan Virus Covid19. Terimakasih pula atas seluruh doa dan dorongan semangat dari Keluarga, Sahabat, Kawan dan seluruh Wargi Bandung. Meskipun sangat berat perjuangan melawan Corona Covid19. Tapi, berkat doa dan dorongan semangat dari semua, Alhamdulillah saya dapat melewati seluruh proses yang luar biasa berat ini. Untuk itu, saya menghimbau untuk seluruh wargi Bandung dan Indonesia, agar serius untuk mengikuti aturan pemerintah, untuk mengatasi ini semua bersama-sama. Maka dari itu, mari kita tetap terus menjaga jarak, lakukan Physical Distancing, dan melakukan gerakan hidup sehat guna menjaga kesehatan kita. Semoga Allah SWT selalu menjaga dan memberikan kesehatan pada kita semua, agar kita dapat melewati masa-masa berat ini. Insyaallah. Bismillah. . . . . . #KangYana #YanaMulyana

A post shared by Yana Mulyana (@kangyanamulyana) on Mar 27, 2020 at 3:20am PDT

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com