Bertambah Satu, Kasus Positif Covid-19 di DIY Jadi 19

Kompas.com - 27/03/2020, 20:35 WIB
Ilustrasi: perawatan pasien positif terinfeksi virus corona ShutterstockIlustrasi: perawatan pasien positif terinfeksi virus corona

YOGYAKARTA,KOMPAS.com - Pasien yang dinyatakan positif Covid-19 di Daerah Istimewa Yogyakarta bertambah satu. Sehingga, total kasus positif Covid-19 di DIY menjadi 19.

"Yang pasti pemeriksaan BBTKLPP, di Yogyakarta hanya tambah 1 kasus saja," ujar Kepala Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Yogyakarta, Irene, Jumat (27/03/2020).

Hal senada di sampaikan oleh Juru Bicara Pemprov DIY untuk penanganan Covid-19, Berty Murtiningsih.

"Kami hanya menerima tambahan 1 orang positif," ucap Berty Murtiningsih.

Baca juga: Kepala Dinas Kesehatan Sulawesi Selatan Umumkan Dirinya Positif Covid-19

Menurutnya, pasien yang dinyatakan positif Covid-19 itu berjenis kelamin laki-laki. Usia pasien ini 53 tahun warga Kabupaten Bantul.

Dengan bertambahnya satu pasien ini, maka total kumulatif kasus Covid-19 di DIY menjadi 19. Dari jumlah itu, satu pasien sembuh dan tiga meninggal dunia.

Dari data hasil laporan RS rujukan Covid-19 di DIY pada tanggal 27 Maret 2020, sudah diperiksa atau swab sebanyak 143 orang. Hasil negatif sebanyak 37 orang.

Hasil positif 19 orang, 1 sembuh dan 3 meninggal dunia dan masih dalam proses 87 orang.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X