Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasien PDP Asal Purwokerto yang Meninggal Dunia Positif Covid-19

Kompas.com - 27/03/2020, 17:47 WIB
Fadlan Mukhtar Zain,
Khairina

Tim Redaksi

PURWOKERTO, KOMPAS.com - Seorang pasien dalam pengawasan (PDP) asal Kelurahan Sumampir, Kecamatan Purwokerto Utara, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, yang telah meninggal dunia, dinyatakan positif corona (Covid-19).

Hal itu disampaikan Bupati Banyumas Achmad Husein yang sekaligus sebagai Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Banyumas melalui akun Instagram pribadinya @ir_achmadhusein, Jumat (27/3/2020).

"Bahwa PDP asal Sumampir yang telah meninggal dunia 24 Maret, telah kami terima konfirmasi hasil tes, dengan hasil positif," kata Husein.

Baca juga: Bupati Banyumas Bagikan Hand Sanitizer Berbahan Ciu Gratis kepada Pengguna Jalan

Husein menjelaskan, pasien tersebut berjenis kelamin perempuan dengan usia 53 tahun.

Pasien yang bekerja di salah satu perusahaan swasta di Purwokerto ini sempat mendapatkan tugas kantor ke Solo pada akhir Februari lalu.

"9 Maret sakit, 15 Maret masuk rumah sakit, 20 Maret dirujuk ke RSUD Margono Soekarjo, 24 Maret meninggal dunia dengan pemberat penyakit gula," jelas Husein.

Dengan demikian, lanjut Husein, hingga saat ini di Kabupaten Banyumas terdapat empat PDP yang dinyatakan positif corona.

"Satu dirawat di RSUD Margono Soekarjo, kondisinya membaik. Dua lainnya dikarantina di tempat khusus, kondisinya sehat dan satu meninggal dunia," ujar Husein.

Baca juga: Pasien Positif Corona di Banyumas Bertambah Jadi Tiga Orang, 1 Warga Bekasi

Diberitakan sebelumnya, seorang PDP corona (Covid-19) di RSUD Margono Soekarjo Purwokerto, dilaporkan meninggal dunia, Selasa (24/3/2020).

Namun saat pasien meninggal pihak rumah sakit belum menerima hasil laboratorium.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com