Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pencurian 360 Boks Masker di Cianjur, Dijual ke Bogor, Uang Dipakai Beli Motor

Kompas.com - 27/03/2020, 13:10 WIB
Rachmawati

Penulis

KOMPAS.com - Direktur RSUD Pagelaran Awie darwizar kaget saat ditelepon stafnya yang mengabarkan ratusan boks masker di gudang hilang pada Jumat (20/3/2020).

Setelah diinventaris, ada 360 boks masker yang tersimpan di 9 karton yang hilang dari gudang penumpanan.

Awie kemudian melaporkan kejadian tersebut Pemkab Cianjur dan berkoordinasi dengan Polres Cianjuar.

Tak butuh waktu lama, polisi berhasil mengamankan tiga tersangka yang berstatus pegawai rumah sakit serta satu orang sales obat dan alkes.

Baca juga: Fakta Oknum Pegawai RS di Cianjur Curi 360 Boks Masker: CCTV Dimatikan, Leluasa Beraksi 4 Kali, Dijual ke Bogor

Pencurian telah dilakukan sejak Februari 2020 dan didalangi oleh Isef Suherlan seorang PNS dan pejabat struktural di rumah sakit.

Sedangkan dua tersangka lainnya adalah Rega Nur Farid tenaga honorer dan Yogi Hendra Gunawan sopir ambulans rumah sakit.

Pencurian dilakukan malam hari. Mereka mematikan CCTV agar tidak terekam dan aksinya tidak diketahui.

Baca juga: 1 Pasien PDP Covid-19 Asal Cianjur Meninggal Saat Dibawa ke Wisma Atlet

Tiga oknum pegawai RSUD Pagelaran Cianjur, Jawa Barat, dan seorang sales alkes dijadikan tersangka kasus dugaan pencurian ratusan boks masker dari gudang farmasi rumah sakit setempat.KOMPAS.COM/FIRMAN TAUFIQURRAHMAN Tiga oknum pegawai RSUD Pagelaran Cianjur, Jawa Barat, dan seorang sales alkes dijadikan tersangka kasus dugaan pencurian ratusan boks masker dari gudang farmasi rumah sakit setempat.
Lalu mereka masuk ke gudang penyimpanan masker menggunakan kunci yang dimiliki oleh salah satu tersangka sehingga pintu gudang tidak rusak. Hal ini yang membuat polisi curiga aksi pencurian melibatkan orang dalam.

“Pertama mereka ambil dua dus, berikutnya 2 dus, lalu 3 dus dan sisanya diambil di aksi terakhir mereka yang keempat kalinya itu,” kata Kasatreskrim Polres Cianjur AKP Niki Ramdhany, kamis (26/3/2020).

Para tersangka mengambil masker sebanyak empat kali.

Mereka kemudian menjualnya ke salah satu sales obat dan alkes yang dijual ke Bogor. Tak hanya itu. Mereka juga menjual masker dengan cara COD (cash on delivery).

Baca juga: Oknum ASN Otaki Pencurian 360 Boks Masker di RSUD Pagelaran Cianjur

Satu kotak masker, mereka jual seharga Rp 100.000.

Uang hasil pencurian tak hanya digunakan untuk kebutuhan sehari-hari. Oleh Isef dan Rega, uang penjualan masker mereka gunakan utnuk membeli sepeda motor.

"Sangat ironis pengakuannya untuk makan dan kebutuhan sehari-hari sementara statusnya sebagai Pegawai Negeri Sipil. Kami sempat kesulitan mengungkap kasus ini karena pelaku Isef mematikan CCTV yang ada di lingkungan rumah sakit," kata Kapolres Cianjur, AKBP Juang Andi Priyanto.

Baca juga: Matikan CCTV hingga 360 Boks Raib, Fakta Pegawai Curi Masker di RSUD Pagelaran Cianjur

Barang bukti masker hasil curian tiga oknum pegawai RSUD Pagelaran Cianjur, Jawa Barat yang berhasil disita polisiKOMPAS.com/FIRMAN TAUFIQURRAHMAN Barang bukti masker hasil curian tiga oknum pegawai RSUD Pagelaran Cianjur, Jawa Barat yang berhasil disita polisi
Dari tangan tersangka, polisi mengamankan bukti berupa sepeda motor, dua telepon seluler, dan 4 boks masker.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com