Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

1 Pasien PDP Covid-19 Asal Cianjur Meninggal Saat Dibawa ke Wisma Atlet

Kompas.com - 26/03/2020, 20:41 WIB
Firman Taufiqurrahman,
Farid Assifa

Tim Redaksi

CIANJUR, KOMPAS.com – Seorang pasien dalam pengawasan Covid-19 di Cianjur meninggal saat dirujuk ke RS Darurat Penanganan Covid-19 Wisma Atlet Jakarta, Rabu (25/3/2020) malam.

Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kabupaten Cianjur, Yusman Faisal mengatakan, PDP tersebut berjenis kelamin perempuan berusia remaja.

“PDP yang meninggal ini merupakan salah satu dari dua PDP asal Cianjur yang dirujuk ke Wisma Atlet, kemarin,” kata Yusman kepada wartawan via telepon seluler, Kamis (26/3/2020).

Baca juga: Nasib 5 Pejabat PDAM Cianjur yang Pelesiran Saat Wabah Corona Kini di Tangan Inspektorat

Disebutkan, Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur masih menunggu hasil uji laboratorium sampel darah yang telah dikirimkan ke Balitbangkes.

“Kita masih menunggu hasilnya sehingga belum bisa dipastikan apakah positif atau negatif. Kita tunggu hasilnya (uji lab) seperti apa," ujar dia.

Sebelumnya, dikatakan Yusman, ada dua warga Cianjur dengan status PDP dirujuk ke RS Darurat Penanganan Covid-19 Wisma Atlet Jakarta dari RSUD Cimacan Cipanas, Cianjur, Rabu (25/3/2020). 

“Untuk total PDP Covid-19 di Cianjur sendiri ada tujuh orang. Empat di antaranya sudah dinyatakan sehat dan diperbolehkan dipulangkan," kata Yusman.

“Sedangkan satu PDP lainnya masih menjalani perawatan intensif di ruang isolasi RSUD Sayang Cianjur,” ujar dia.

Baca juga: Oknum ASN Otaki Pencurian 360 Boks Masker di RSUD Pagelaran Cianjur

Terkait jumlah orang dalam pengawasan (ODP) Covid-19 di Kabupaten Cianjur, hingga saat ini tercatat ada 80 orang.

"Dari jumlah tersebut, 58 orang telah selesai pemantauan dan sisanya masih dipantau dan tengah menjalani isolasi mandiri," kata Yusman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com