4 Anggota Polda NTB Jadi ODP Corona Setelah Pulang Tugas dari Malaysia

Kompas.com - 26/03/2020, 20:04 WIB
Ilustrasi virus corona ShutterstockIlustrasi virus corona

MATARAM, KOMPAS.com - Sebanyak 4 orang anggota Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) menjadi orang dalam pemantauan (OPD) setelah pulang melaksanakan tugas di Malaysia.

"Ada 4 orang yang ODP, sehabis menjalankan tugas dinas di Malaysia sekitar sebulan yang lalu," ungkap Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto, Kamis (26/3/2020).

Baca juga: Ngotot Keluar Saat Nyepi, Bule Dirantai di Bali

Artanto menyampaikan, saat ini 4 anggota tersebut sedang menjalankan isolasi di rumah masing-masing dengan dipantau oleh tim dokter.

"Saat ini yang bersangkutan telah melaksanakan isolasi mandiri di rumah, dan saat ini belum masuk dinas," kata Artatno.

Dikabarkan bahwa 4 anggota tersebut saat ini sudah dalam kondisi membaik dan akan menunggu instruksi dari dokter untuk kembali berdinas.

Baca juga: Warganya Tak Bisa ke Bandara, Dubes Rusia Surati Gubernur Bali

Sebelumnya, Kapolda NTB menginstruksikan anggota untuk berjemur saat pagi hari untuk meningkatkan imunitas tubuh sehingga dapat menangkal virus corona.

Selain itu, Polda NTB juga menyediakan hand sanitizer di sejumlah pintu masuk gedung untuk mencegah penularan virus corona.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X