Viral Video Bupati Sidoarjo Awasi Pemakaman Pasien Positif Covid-19, Ini Penjelasannya

Kompas.com - 26/03/2020, 19:50 WIB
Tangkapan layar proses pemakaman korban corona atau COVID-19 di Sidoarjo (Antarajatim/medsos Nur/IS) Wakil Bupati SidoarjoTangkapan layar proses pemakaman korban corona atau COVID-19 di Sidoarjo (Antarajatim/medsos Nur/IS)

KOMPAS.com - Video Bupati Sidoarjo Nur Achmad Syaifuddin ikut datang ke pemakaman pasien positif corona menjadi viral di media sosial, Kamis (26/3/2020).

Nur Achmad menjelaskan, kehadiran dirinya tersebut adalah untuk memastikan proses pemakaman sudah sesuai prosedur.

"Saya ikut proses pemakaman ini karena ingin meyakinkan pada penggali kubur, kalau pemakaman dilakukan dengan SOP yang berlaku maka akan aman," katanya melalui akun media sosialnya, Kamis, dilansir dari Antara.

Baca juga: Viral Keluarga Bongkar Plastik Jenazah Pasien Berstatus PDP di Kolaka, Ini Fakta Lengkapnya

Nur Achmad melanjutkan, pemakaman tersebut berlangsung pada Kamis sekitar pukul 03.40 WIB, di salah satu pemakaman di Kecamatan Buduran, Sidoarjo, Jawa Timur.

Dalam video berdurasi sekitar 3 menit tersebut, tampak Nur Ahmad mengenakan pakaian alat pelindung diri lengkap, begitu juga dengan beberapa penggali kubur.

Menurut Nur Achmad, pasien positif Covid-19 yang meninggal merupakan pasien asal Kota Surabaya. Namun dirawat dan berdomisili di Sidoarjo.

"Sejak beliau dinyatakan meninggal kemarin malam, kami menghubungi Dinkes Surabaya, dan dikarenakan waktu yang terlalu malam, mereka belum siap menangani. Sedangkan pasien Covid-19 sebelum 4 jam harus sudah dikuburkan, akhirnya kami putuskan jenazah dimakamkan di Sidoarjo," tulisnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X