Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

UPDATE: Seorang Dokter Positif Covid-19 Meninggal di RSHS Bandung

Kompas.com - 26/03/2020, 19:46 WIB
Agie Permadi,
Farid Assifa

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Seorang dokter yang merupakan pasien positif virus corona (covid-19) di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung dinyatakan meninggal dunia.

Hal tersebut disampaikan Direktur Perencanaan Organisasi dan Umum RSHS Bandung, drg M Kamaruzzaman dalam keterangan yang diterima Kompas.com, Kamis (26/3/2020).

"Satu pasien 57 tahun meninggal dunia. Yang bersangkutan seorang dokter yang pernah bekerja di salah satu rumah sakit umum pemerintah di Jabar," kata Kamaruzzaman.

Baca juga: Tes Massal Covid-19 Jabar Dimulai, 300 Tenaga Kesehatan dan Karyawan di RSHS Bandung Diperiksa

Dijelaskan, pasien dalam pengawasan (PDP) yang dirawat di RSHS Bandung saat ini bertambah tujuh pasien, sehingga total seluruh PDP sebanyak 31 pasien.

"Dari 31 kasus PDP ini yang terkonfirmasi (positif) Covid-19 bertambah enam orang, sehingga total positif yang dirawat hari ini 16 orang," kata Kamaruzzaman.

Pasien positif corona ini terdiri dari sembilan pasien pria dengan umur 24, 32, 40, 43, 49, 53, 53, 57 dan 61 tahun, serta tujuh pasien perempuan yang berumur 30, 39, 43, 57, 59, 61, dan 67 tahun.

Salah satu pasien perempuan positif corona berumur 57 tahun yang merupakan dokter ini telah dinyatakan meninggal dunia.

Baca juga: Update Terbaru, Satu Pasien Positif Corona RSHS Bandung Meninggal Dunia

Sementara kasus orang dalam pemantauan(ODP) sampai saat ini bertambah enam orang, sehingga total kasus ODP sampai saat ini berjumlah 261 orang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com