Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Per 24 Maret, Jumlah ODP Corona di Kota Padang 44 Orang, PDP 5 Orang

Kompas.com - 25/03/2020, 07:29 WIB
Rahmadhani,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

PADANG, KOMPAS.com - Jumlah Orang Dalam Pantauan (ODP) virus corona di Kota Padang hingga Selasa (24/3/2020) berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kota Padang mencapai 44 orang Pasien Dalam Pantauan (PDP) lima orang serta Pelaku Perjalanan dari daerah Terjangkit virus corona (PPT) sebanyak 816.

Jumlah tersebut meningkat dibandingkan pada hari Senin (23/3/2020) ODP corona sebanyak 26 orang, PDP corona sebanyak empat orang dan PPT 643 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Fery Mulyani mengatakan masyarakat banyak yang mandiri melaporkan kondisi kesehatannya secara mandiri ke Puskesmas atau Dinas Kesehatan Kota Padang usai melakukan perjalan dari daerah terjangkit Covid-19.

Baca juga: Belum Ada Bantuan Pusat, Pemkot Padang Sidempuan Siapkan 70 Set APD

"Selain itu seperti imbauan wali kota, RT dan RW akan melaporkan ke lurah jika warganya yang baru pulang dari daerah yang terjangkit virus corona, kemudian lurah akan melaporkannya ke camat, kemudian camat akan melaporkannya ke Dinas Kesehatan atau Puskesmas untuk melakukan pemantauan kepada warga yang baru pulang dari daerah yang terjangkit itu," sebut Fery Mulyani yang dihubungi melalui telepon, Selasa (24/3/2020).

Fery Mulyani mengapresiasi masyarakat Kota Padang yang sudah melapor secara mandiri ke Puskesmas atau Dinas Kesehatan usai melakukan perjalanan dari daerah yang terjangkit virus corona.

"Setelah melakukan perjalanan dari daerah yang terjangkit virus corona untuk melakukan isolasi mandiri. Selain itu masyarakat juga kami imbau untuk menerapkan pola hidup sehat dengan mencuci tangan," paparnya.

Baca juga: Sejumlah Agenda Pariwisata di Padang Ditunda untuk Cegah Corona

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com