Perjalanan KA Jarak Jauh yang Melintas di Daop 5 Purwokerto Dibatalkan

Kompas.com - 24/03/2020, 21:39 WIB
Penerapan jaga jarak sosial (social distancing) di dalam gerbong kereta api. ANTARA/HO-Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta Penerapan jaga jarak sosial (social distancing) di dalam gerbong kereta api. ANTARA/HO-Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta

PURWOKERTO, KOMPAS.com - PT Kereta Api Indonesia (KAI) membatalkan sejumlah perjalanan kereta api (KA) jarak jauh yang melintas di wilayah Daop 5 Purwokerto, Jawa Tengah.

Manager Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto Supriyanto mengatakan, pembatalan perjalanan KA jarak jauh akan diberlakukan mulai tanggal 26 Maret hingga 31 Maret 2020 mendatang.

"Mengikuti perkembangan situasi di lapangan, untuk beberapa KA yang melewati wilayah Daop 5, dibatalkan perjalanannya serta dibatasi relasinya," kata Supriyanto melalui keterangan tertulis, Selasa (24/3/2020).

Baca juga: 1 Suspect Covid-19 Meninggal, Pemkab Tasikmalaya Dinilai Tak Serius Tangani Corona

Bagi penumpang yang hendak membatalkan perjalanannya, kata dia, akan dikembalikan 100 persen secara tunai di stasiun keberangkatan atau stasiun lainnya.

Sedangkan penumpang yang dialihkan ke KA lainnya dan mendapatkan kelas yang sama atau lebih tinggi, kata Supriyanto, tidak dikenakan penambahan bea di stasiun kedatangan.

"Sebaliknya, jika dialihkan dan mendapat kelas yang lebih rendah, maka KAI akan memberikan pengembalian selisih bea di stasiun kedatangan, dengan batas waktu pengembalian 3 hari dari tanggal tiket," ujar Supriyanto.

Baca juga: Pasien Ketiga Positif Corona di Kalbar Tak Diisolasi di Rumah Sakit

Berikut daftar perjalanan KA di wilayah Daop 5 yang dibatalkan:

- KA Taksaka Pagi, relasi Gambir - Yogya PP

- KA Taksaka Malam, relasi Gambir - Yogya PP

- KA Senja Utama Yogya, relasi Pasarsenen - Yogya PP

- KA Lodaya Pagi, relasi Solo- Bandung PP

- KA Lodaya Malam, relasi Solo- Bandung PP

- KA Fajar Utama Yogya, relasi Yogya- Pasarsenen PP

- 2 KA Bandara YIA, relasi Kebumen-Yogya PP



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X