Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS DAERAH

Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Bupati Luwu Utara Tinjau Kesiapan RSUD Andi Djemma Masamba

Kompas.com - 24/03/2020, 20:03 WIB
Inang Sh ,
Mikhael Gewati

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Bupati Luwu Utara (Lutra) Indah Putri Indriani mengecek kesiapan dan kelengkapan fasilitas ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Djemma Masamba di Jalan Sultan Hasanuddin, di Kelurahan Kasimbong, Masamba, Selasa (24/3/2020).

“Hari ini kami melihat langsung kesiapan dan kelengkapan fasilitas ruang isolasi,” katanya seperti keterangan tertulis yang diterima Kompas.com.

Dia menerangkan, pengecekan rumah sakit milik pemerintah daerah tersebut dilakukan dalam rangka mengantisipasi penyebaran pandemi coronavirus disease 2019 (Covid-19) di wilayahnya.

Selain itu, Indah mengecek pula langsung kesiapsiagaan perawatan pasien di ruang isolasi khusus bagi pasien yang masih berstatus orang dalam pemantauan (ODP) maupun pasien dalam pengawasan (PDP).

Baca juga: Cegah Covid-19, Pelantikan Apdesi Luwu Terpaksa Ditunda

Adapun, dalam kunjungan ini, Indah turut didampingi Direktur RSUD Andi Djemma Masamba, Hariadi, dan petugas medis lainnya.

Hariadi mengatakan, pihaknya telah menyiapkan 1.000 leaflet atau selebaran Covid-19 untuk dibagi ke pasien dan pengantar pasien, baik yang rawat jalan maupun rawat inap.

“Semoga leaflet ini bisa membantu masyarakat akan pentingnya hidup sehat. Kepada masyarakat, tetap di rumah jika tak ada kegiatan mendesak,” tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com