Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Hari Tak Keluar Rumah, Pria Ini Ditemukan Tewas dalam Posisi Duduk

Kompas.com - 24/03/2020, 05:00 WIB
Michael Hangga Wismabrata

Editor

KOMPAS.com - Dua hari tak keluar rumah, HI (58) ditemukan tewas dalam posisi duduk di kursi di dalam rumahnya sendiri di Desa Kebonagung, Kecamatan Pakisaji, Malang, Jawa Timur, Senin (23/3/2020).

Sontak hal itu segera membuat gempar warga sekitar lokasi rumah korban. Menurut polisi, berdasar keterangan warga, HI meninggal karena sakit.

"Semasa hidupnya korban tinggal di rumah sendirian. Diduga kuat korban meninggal karena penyakit paru-paru yang diidapnya,” kata Kapolsek Pakisaji, AKP Triwik Winarni, dilansir dari Tribunnews.

Baca juga: Kisah Para Petugas Tegakkan Social Distancing, dari Pembubaran Resepsi hingga Gerebek Kafe

Triwik lalu menjelaskan, peristiwa tersebut terungkap setelah beberapa warga mencium bau busuk. Setelah ditelusuri, bau tak sedap tersebut berasal dari rumah HI.

"Saksi awal mula mencium bau tidak sedap dari tokonya. Lalu ada saksi mencari sumber bau itu. Arah bau itu mengarah ke rumah korban," terang Triwik ketika dikonfirmasi.

Setelah itu, warga mencoba melihat ke dalam rumah dan melihat korban sudah tewas dengan kondisi sudah membusuk. Warga pun segera melapor ke polisi. 

Dari hasil penyelidikan sementara, polisi tidak menemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban.

"Kondisi sudah membengkak proses pembusukan. Saksi kemudian melapor ke polsek. Tidak terdapat bekas luka atau tanda-tanda kekerasan," kata Triwik.

Setelah itu, polisi dan petugas PMI Kota Malang lalu melakukan penyemprotan disinfektan di tempat kejadian perkara. 

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul: Warga Pakisaji Kabupaten Malang Ditemukan Tewas di dalam Posisi Duduk

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com