Relawan PMI Makassar Meninggal Usai Terjatuh Saat Semprot Disinfektan Gedung

Kompas.com - 23/03/2020, 18:00 WIB
Petugas pemadam kebakaran menyemprotkan cairan disinfektan ke trotoar di Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (22/3/2020). Penyemprotan cairan disinfektan tersebut  guna mengurangi resiko penularan virus corona atau COVID-19 di sejumlah are publik mengingat telah ditemukannya dua kasus positif di Sulsel dan salah satu diantaranya meninggal dunia. ANTARA FOTO/ARNAS PADDAPetugas pemadam kebakaran menyemprotkan cairan disinfektan ke trotoar di Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (22/3/2020). Penyemprotan cairan disinfektan tersebut guna mengurangi resiko penularan virus corona atau COVID-19 di sejumlah are publik mengingat telah ditemukannya dua kasus positif di Sulsel dan salah satu diantaranya meninggal dunia.

MAKASSAR, KOMPAS.com - Seorang relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Makassar bernama Multasan meninggal dunia saat sedang menyemprot gedung disinfektan untuk antisipasi penyebaran virus corona (Covid-19) di sebuah gedung di Kecamatan Panakkukang, Makassar, Senin (23/3/2020).

Ketua PMI Makassar Syamsu Rizal yang dikonfirmasi membenarkan hal tersebut.

Ia mengatakan, Multasan mengalami kecelakaan kerja usai terjatuh di sebuah lift saat sedang menyemprot isi gedung. 

Baca juga: Kepala BPBD Samarinda Rogoh Kocek Pribadi untuk Semprot Disinfektan di Kantor Pemerintah

"Kejadiannya sekitar pukul 10-11 WITA. Saya bawa almarhum dari rumah sakit ke kediamannya di Jalan Sukaria sekitar jam 12," kata pria yang juga merupakan mantan Wakil Wali Kota Makassar ini, Senin sore. 

Pria yang akrab disapa Deng Ical ini menerangkan, Multasan merupakan sosok yang sangat berdedikasi di organisasi PMI, khususnya di kota Makassar. 

Multasan, kata Deng Ical, sudah belasan tahun tercatat sebagai anggota PMI. 

"Rencananya dimakamkan di Bulukumba sore ini," kata Deng Ical. 



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X