UPDATE: Pasien Positif Covid-19 di Jatim 41 Orang, Salah Satunya ASN Dinas Perhubungan

Kompas.com - 22/03/2020, 22:31 WIB
Ilustrasi virus corona ShutterstockIlustrasi virus corona

SURABAYA, KOMPAS.com - Salah satu aparatur sipil negara (ASN) Dinas Perhubungan Jawa Timur (Dishub Jatim) asal Kabupaten Sidoarjo, dinyatakan positif mengidap Covid-19.

"Staf di bidangnya (Dishub Jatim) terinfeksi positif," kata Kepala Gugus Tugas Penanganan Virus Corona Jatim Heru Tjahjono ketika dikonfirmasi, Minggu (22/3/2020).

Baca juga: Pemprov DKI Ancam Cabut Izin Kelab Malam, Spa hingga Bioskop yang Masih Beroperasi

Sekretaris Daerah Jatim itu mengatakan, seluruh ASN Dishub Jatim yang berada di bidang yang sama dengan pasien itu akan diperiksa.

Para ASN itu juga akan dikarantina selama 14 hari.

"Kami berencana meliburkan salah satu bidang di Dishub Jatim selama 14 hari dan semuanya akan diperiksa," ujar Heru.

Gugus Tugas Penanganan Virus Corona Jatim juga akan memanggil Kepala Dinas Perhubungan Jatim untuk mencari tahu penugasan pasien tersebut dalam beberapa waktu terakhir.

Informasinya, pasien tersebut telah dirawat selama sepekan terakhir di salah satu rumah sakit di Surabaya.

"Jadi nanti kami akan memanggil Kadishub (Jatim) untuk memastikan bahwa salah satu stafnya sudah terindikasi positif itu yang berada di ASN," kata Heru.

Hingga Minggu (22/3/2020) pukul 17.00 WIB, pasien positif virus corona di Jatim melonjak jadi 41 orang.

Jumlah pasien positif bertambah 15 orang dari sebelumnya 26 orang.

Dari tambahan 15 orang yang dinyatakan positif corona di Jatim, 9 orang dari Surabaya, 2 orang dari Sidoarjo, 3 orang dari Malang Raya dan 1 orang dari Kabupaten Blitar.

Baca juga: Pasien Positif Corona yang Hadiri Acara GPIB Meninggal di Batam

Dengan demikian, saat ini di Surabaya terdapat 29 pasien positif corona, Malang Raya 5 pasien, Sidoarjo 3 pasien, Magetan 3 pasien dan Kabupaten Blitar 1 pasien.

Sementara untuk pasien dalam pengawasan (PDP) jumlahnya juga terus bertambah. Hingga saat ini ada 88 PDP di Jatim, sedangkan orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 999 orang.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X