Cegah Corona, Puluhan Siswa di Jambi Disemprot Disinfektan Usai Pulang Study Tour

Kompas.com - 21/03/2020, 21:33 WIB
Puluhan siswa, guru serta kru bus pariwisata rombongan SMAN Negeri I Kota Jambi yang baru pulang studi lapangan ke sejumlah kota di Jawa langsung mendapat penyemprotan disinfektan oleh Tim Terpadu Penanganan Corona Virus Disease (COVID-19) di Bapelkes Provinsi Jambi di Pijoan Kabupaten Muarojambi, Jumat. (ANTARA/HO/Humas Pemprov Jambi) antaranewsPuluhan siswa, guru serta kru bus pariwisata rombongan SMAN Negeri I Kota Jambi yang baru pulang studi lapangan ke sejumlah kota di Jawa langsung mendapat penyemprotan disinfektan oleh Tim Terpadu Penanganan Corona Virus Disease (COVID-19) di Bapelkes Provinsi Jambi di Pijoan Kabupaten Muarojambi, Jumat. (ANTARA/HO/Humas Pemprov Jambi)

KOMPAS.com - Pulang dari study tour di wilayah pandemi corona, puluhan siswa dan guru di SMAN 1 Kota Jambi, serta kru bus pariwisata, langsung mendapat penyemprotan disinfektan, Jumat (20/3/2020).

Dilansir dari Antara, rombongan tersebut baru saja tiba dari study tour di Jakarta, Yogyakarta, Bandung dan Malang.  

"Malam ini setiba di Jambi mereka akan menjalani karantina pemeriksaan di Bapelkes Provinsi Jambi, di kawasan Pijoan, Kabupaten Muarojambi, dan bila tidak ada yang mengalami gejala akan dipulangkan ke rumah masing-masing," kata Johansyah, Kepala Biro Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Provinsi Jambi, Jumat (20/3). 

"Namun jika ada yang berpotensi atau mengalami gejalanya maka akan diisolasi langsung untuk dirawat di RSUD Raden Mattaher atau RSUD H Abadul Manap," tambahnya.

Baca juga: Cerita Kriminal Akhir Pekan: Memburu Penyebar Hoaks Corona

Seperti diketahui, dua bus pariwisata tersebut langsung diarahkan menuju Bapelkes Provinsi Jambi.

Para petugas medis yang sudah menunggu langsung menyemprotkan disinfektan ke setiap penumpang yang turun di pintu bus.

Setelah itu, petugas mengukur suhu tubuh satu per satu. Saat pemeriksaan berlangsung, para petugas dan peserta study tour juga menerapkan social distancing.

Selain itu, orangtua murid yang mengikuti study tour juga dikumpulkan untuk diberi pengarahan terkait isolasi mandiri.

Baca juga: Update Hasil Tracing: Pasien Positif Covid-19 di Bali Kontak dengan 217 Orang

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X