Ditangkap Saat Tidur Nyenyak, Bajing Loncat yang Buron 8 Bulan Ini Tak Berkutik

Kompas.com - 19/03/2020, 23:40 WIB
ILUSTRASI SHUTTERSTOCKILUSTRASI

KOMPAS.com - Ryan Gutama alias Doyok (31), buronan polisi selama 8 bulan di Serdang Bedagai, Sumatera Utara, akhirnya berhasil ditangkap.

Seperti diketahui, Doyok ditangkap saat dirinya tidur di rumahnya di Desa Sei Bamban Kecamatan Sei Bamban, Serdang Bedagai, Rabu, (18/3/2020) sekitar pukul 13.00 WIB.

"Dia sempat kita masukkan sebagai Daftar Pencarian Orang. Setelah kejadian itu pelaku melarikan diri dan kita tetapkan DPO. Tekap terus melakukan penyelidikan dan begitu mendapatkan informasi pelaku sedang berada dirumahnya tim langsung melakukan penangkapan tehadap tersangka saat sedang tidur di kamar,” kata AKBP Robin Simatupang, Kapolres Serdang Bedagai, dilansir dari Tribunnews.

Baca juga: Ajak Shalat di Rumah, Aa Gym: Mari Patuhi Fatwa MUI dan Aturan Pemerintah, Jalan Tercegahnya Virus Ini

Robin menjelaskan, Doyok jadi buron kasus pencurian dan pemberatan ( curat) sebuah mobil boks yang mengangkut rokok.

Saat itu, pelaku dan tiga rekannya, yaitu Reza Aulia Habib alias Reza, Angga Satrio alias Basir, keduanya sudah tertangkap terlebih dahulu.

Lalu, Rizal alias Pesek, saat ini masih menjadi buronan polisi.

"Kejadian berawal saat pengemudi truck Izusu berisikan barang berupa rokok Lucky Mild 12 dibawa dari Jakarta menuju Medan. Setiba di Jalinsum Desa Rampah Kiri sopirnya mendengar suara teriakan dari warga bahwa pintu Izusu Giga Wing Box sudah dalam keadaan terbuka. Saat itu pengemudi memberhentikan truk di pinggir jalan dan melakukan pengecekan ternyata pintu box sudah terbuka," kata Robin.

Artikel ini telah tayang di tribun-medan.com dengan judul: 8 Bulan Jadi Buronan Polres Sergai, Pelaku Bajing Loncat Ditangkap Saat Tidur

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X