Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ditangkap Saat Tidur Nyenyak, Bajing Loncat yang Buron 8 Bulan Ini Tak Berkutik

Kompas.com - 19/03/2020, 23:40 WIB
Michael Hangga Wismabrata

Editor

KOMPAS.com - Ryan Gutama alias Doyok (31), buronan polisi selama 8 bulan di Serdang Bedagai, Sumatera Utara, akhirnya berhasil ditangkap.

Seperti diketahui, Doyok ditangkap saat dirinya tidur di rumahnya di Desa Sei Bamban Kecamatan Sei Bamban, Serdang Bedagai, Rabu, (18/3/2020) sekitar pukul 13.00 WIB.

"Dia sempat kita masukkan sebagai Daftar Pencarian Orang. Setelah kejadian itu pelaku melarikan diri dan kita tetapkan DPO. Tekap terus melakukan penyelidikan dan begitu mendapatkan informasi pelaku sedang berada dirumahnya tim langsung melakukan penangkapan tehadap tersangka saat sedang tidur di kamar,” kata AKBP Robin Simatupang, Kapolres Serdang Bedagai, dilansir dari Tribunnews.

Baca juga: Ajak Shalat di Rumah, Aa Gym: Mari Patuhi Fatwa MUI dan Aturan Pemerintah, Jalan Tercegahnya Virus Ini

Robin menjelaskan, Doyok jadi buron kasus pencurian dan pemberatan (curat) sebuah mobil boks yang mengangkut rokok.

Saat itu, pelaku dan tiga rekannya, yaitu Reza Aulia Habib alias Reza, Angga Satrio alias Basir, keduanya sudah tertangkap terlebih dahulu.

Lalu, Rizal alias Pesek, saat ini masih menjadi buronan polisi.

"Kejadian berawal saat pengemudi truck Izusu berisikan barang berupa rokok Lucky Mild 12 dibawa dari Jakarta menuju Medan. Setiba di Jalinsum Desa Rampah Kiri sopirnya mendengar suara teriakan dari warga bahwa pintu Izusu Giga Wing Box sudah dalam keadaan terbuka. Saat itu pengemudi memberhentikan truk di pinggir jalan dan melakukan pengecekan ternyata pintu box sudah terbuka," kata Robin.

Artikel ini telah tayang di tribun-medan.com dengan judul: 8 Bulan Jadi Buronan Polres Sergai, Pelaku Bajing Loncat Ditangkap Saat Tidur

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com