Satu Warga Riau Positif Corona, Dinkes: Kondisi Pasien Masih Stabil

Kompas.com - 18/03/2020, 20:16 WIB
Dinas Kesehatan Riau saat mengadakan konferensi pers terkait satu pasien positif virus corona di Riau, Rabu (18/3/2020). KOMPAS.COM/IDONDinas Kesehatan Riau saat mengadakan konferensi pers terkait satu pasien positif virus corona di Riau, Rabu (18/3/2020).

KOMPAS.com - Kepala Dinas Kesehatan Riau Mimi Yuliana Nazir mengatakan, satu warga Riau yang dinyatakan positif terjangkit virus corona atau Covid-19 kondisinya masih stabil.

"Kondisi pasien masih stabil," katanya Mimi saat konferensi pers bersama Kepala RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru, dr Nurzeli Husnedi dan Juru Bicara Penanganan Covid-19, dr Indra Yofi di kantor Dinas Kesehatan Riau di Pekanbaru, Rabu (18/3/2020).

Baca juga: Dinkes: Satu Warga Riau Positif Corona, Dirawat di RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru

Mimi mengatakan, pasien yang positif itu berjenis kelamin laki-laki berusia 63 tahun

Pasien itu, kata Mimi, masuk ke RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru pada 13 Maret 2020. Setelah dilakukan pemeriksaan, hasilnya dinyatakan positif terjangkit virus corona.

"Jadi, dari 19 pasien suspect corona yang dirawat di Riau sejak tanggal 3-17 Maret 2020, hanya satu pasien yang positif corona. Kemudian 9 pasien hasilnya negatif corona dan selebihnya masih dalam pemantauan," jelas Mimi.

Baca juga: Di Sukabumi Belum Ada Warga Positif Corona, 9 Warga PDP Corona, 27 ODP Corona

Dikatakan Mimi, pasien virus corona tersebut saat ini dirawat di RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru. Kondisi pasien akan terus dipantau sampai sembuh.

(Penulis Kontributor Pekanbaru, Idon Tanjung | Editor Aprillia Ika)



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X