Tak Kunjung Pulang, Bocah 6 Tahun Ternyata Tewas Terjebak di Kolam Tinja

Kompas.com - 18/03/2020, 12:11 WIB
Seorang bocah di Ambon terjatuh di kolam pengelolaan tinja di kawasan Wara, Kecamatan Sirimau Ambon, Selasa malam (17/3/2020) Polresta Pulau AmbonSeorang bocah di Ambon terjatuh di kolam pengelolaan tinja di kawasan Wara, Kecamatan Sirimau Ambon, Selasa malam (17/3/2020)

AMBON, KOMPAS.com- SU, seorang bocah berusia 6 tahun di Kota Ambon, tewas setelah jatuh dan terjebak di dalam kolam pengelolaan tinja di lingkungan Kantor Unit Pelayanan Terpadu (UPTD) pengolahan tinja Kota Ambon.

Korban yang masih duduk di bangku kelas 1 SD ini diketahui pergi bermain dengan seorang temannya untuk mencari ikan tak jauh dari lokasi itu, Selasa (17/3/2020).

“Dari keterangan yang diperoleh, korban ini bermain bersama seorang temannya, GS, untuk mencari ikan mujair di sekitar situ. Lalu menjelang siang hari, temannya mengajak korban untuk pulang, untuk makan siang, tapi korban tidak mau pulang. Lalu temannya itu pulang sendirian,” ujar Kepala Sub Bagian Humas Polresta Pulau Ambon, Iptu Julkisno Kaisupy kepada Kompas.com, Rabu (18/3/2020).

Baca juga: Setelah 3 Hari Disekap dan Dicabuli Berkali-kali, Siswa SMA Diajak Makan dan Belanja, Lalu Dipulangkan

Ibu korban yang mulai khawatir karena anaknya tidak juga kembali ke rumah, berusaha mencari korban.

Namun, karena tidak juga menemukan anaknya itu, ibu korban kemudian mengadu ke suaminya.

Kedua orangtua korban mencari SU hingga ke lokasi kejadian.

"Saat itu mereka menemukan sandal korban tak jauh dari kolam tersebut, tapi tidak tidak menemukan korban. Lalu ayah korban terus mencari hingga mereka pulang ke rumah sore harinya,” ujar Julkisno.

Julkisno mengungkapkan, korban baru ditemukan pada malam hari sekira Pukul 19.10 WIT,

Keduanya dibantu seorang tukang ojek bernama Muhammad Abrian Puluhatumena, yang melihat orangtua korban sempat menangis di sekitar kolam lokasi kejadian.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X