Pulang Study Tour dari Bali, 41 Siswa dan 3 Guru Jalani Pemeriksaan untuk Antisipasi Corona

Kompas.com - 16/03/2020, 11:08 WIB
SMA PGRI 1 Kendal Jawa Tengah. KOMPAS.COM/SLAMET PRIYATIN KOMPAS.COM/SLAMET PRIYATINSMA PGRI 1 Kendal Jawa Tengah. KOMPAS.COM/SLAMET PRIYATIN

KENDAL, KOMPAS.com-Sebanyak 41 siswa dan 3 guru pembimbing SMA PGRI 1 Kendal, Jawa Tengah menjalani pemeriksaan setelah pulang study tour dari Bali, Senin (16/3/2020).

Meskipun dinyatakan sehat, mereka diharapkan tidak  bersosialisasi dengan masyarakat umum selama 14 hari. 

Mereka diminta supaya tetap di rumah dan segera memeriksakan diri apabila suhu badannya naik atau demam. 

Baca juga: Pemkot Magelang Belum Tetapkan Status KLB Corona, Ini Alasannya

Kepala SMA PGRI 1 Kendal Pujo Dwi Harjono menjelaskan, 41 siswa dan 3 guru pembimbing tersebut pulang dari Bali setelah melakukan study tour selama 4 hari.

“Semua siswa dan guru pembimbing yang ikut ke Bali, Senin (16/3/2020) sekitar jam 7.15 WIB diperiksa oleh tim kesehatan dari Dinas Kesehatan dan Puskesmas. Semuanya sehat dan diperbolehkan pulang. Tapi, diharap tidak keluar rumah dulu,” ucap Pujo.

Pujo menjelaskan, selama perjalanan dan selama berada di Bali, siswa dan guru pendamping memakai masker.

Para siswa dan guru juga tidak diizinkan kontak dengan warga asing yang ada di Bali.

Ia berharap, selama masa libur sekolah selama 14 hari sesuai instruksi Gubernur Jawa Tengah, semua siswa dan guru SMA PGRI 1 Kendal sehat-sehat saja.

Mereka bisa menjalani aktivitas belajar mengajar seperi biasanya.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XIII, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah Sunarto menambahkan, pemeriksaan siswa dan guru SMA PGRI 1 Kendal yang pulang dari Bali hanya antisipasi tertularnya Covid-19.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X