Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Geger, Potongan Tubuh Bayi Diperebutkan Anjing di Takalar

Kompas.com - 15/03/2020, 09:31 WIB
Abdul Haq ,
Farid Assifa

Tim Redaksi

TAKALAR, KOMPAS.com - Warga Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, digegerkan dengan penemuan tubuh bayi di pesisir pantai.

Polisi yang menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) mengamankan potongan tubuh serta menyelidiki pelaku pembuangan bayi, Minggu (15/3/2020).

Potongan tubuh bayi berupa kaki dan tangan ditemukan warga Dusun Jene, Desa Lagaruda, Kecamatan Sanrobone pada pukul 14.30 WITA, Sabtu (15/3/2020) di pesisir pantai.

Baca juga: Mutilasi Wanita di Sumbawa, Potongan Tubuh Disimpan di Kulkas dan Box, 19 Saksi Diperiksa Termasuk Suami

 

Potongan tubuh berupa kedua kaki dan tangan kiri langsung menggegerkan warga.

"Warga kaget kenapa ada potongan kaki jadi kami langsung lapor ke polisi," kata Ridwan Tate yang dikonfirmasi pada Minggu, (15/3/2020).

Aparat kepolisian yang menerima laporan langsung menggelar olah TKP serta mengamankan potongan tubuh berupa dua kaki, tangan kiri serta plasenta serta kaos berwarna putih.

Pada pukul 17.00 Wita, Sabtu (14/3/2020), seorang warga, Basuki (45) melaporkan adanya potongan tubuh bayi yang dikerumuni anjing di halaman rumahnya yang berjarak 200 meter dari lokasi penemuan potongan tubuh sebelumnya.

"Banyak sekali anjing sepertinya ada yang diperebutkan dan ternyata potongan tubuh," kata Syamsiah (46), istri Basuki kepada Kompas.com.

Aparat kepolisian yang menerima laporan mendatangi lokasi dan mengamankan batok kepala dan limpa yang kemudian dievakuasi ke rumah sakit umum daerah (RSUD) Padjonga Daeng Ngalle untuk diotopsi.

Polisi sendiri menduga bahwa potongan bayi tersebut sengaja dibuang atau hasil hubungan gelap.

"Memang betul telah terjadi penemuan potongan tubuh bayi di dua lokasi yang berbeda dan motif mau pun pelaku sementara dalam penyelidikan dan dugaan sementara bayi tersebut sengaja di buang untuk menutupi aib," kata Kapolres Takalar AKBP Budi Wahyono, Minggu (15/3/2020).

Baca juga: Ditemukan Sajam di Sekitar Kulkas Tempat Penyimpanan Potongan Tubuh Wanita di Sumbawa

Hingga saat ini aparat kepolisian masih mencari potongan tubuh lainnya berupa badan dan tangan kanan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com