Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu Pasien dalam Pengawasan Corona di RSUD Margono Soekarjo Purwokerto Meninggal

Kompas.com - 14/03/2020, 23:27 WIB
Fadlan Mukhtar Zain,
Khairina

Tim Redaksi

PURWOKERTO, KOMPAS.com - Seorang pasien dalam pengawasan corona yang diisolasi di RSUD Margono Soekarjo, Purwokerto, Jawa Tengah, dilaporkan meninggal dunia, Sabtu (14/3/2020).

Direktur RSUD Margono Soekarjo dr Tri Kuncoro menjelaskan, pasien yang meninggal dunia merupakan rujukan dari Kebumen. Pasien tersebut masuk ke ruang isolasi Sabtu (14/3/2020) pukul 03.00.

"Benar, pasien dalam pengawasan 3 tadi meninggal pukul 15.45 WIB. Pasien perempuan umur 37 tahun," kata Tri saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Sabtu malam.

Baca juga: Satu Pasien Diisolasi di RSD Gunung Jati Cirebon Positif Corona

Tri mengatakan, hingga pasien meninggal dunia belum ada hasil uji laboratorium swab.

Kabag Umum RSUD Margono Soekarjo dr Veronica menjelaskan, spesimen pasien baru dikirim ke Balai Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Litbangkes) Kementerian Kesehatan, Sabtu (14/3/2020).

"Sampel lab baru dikirim tadi, jadi hasil belum keluar. Keluhan pasien saat dirujuk demam, batuk dan sesak nafas," ujar Vero.

Diberitakan sebelumnya, RSUD Margono Soekarjo Purwokerto kembali mengisolasi tiga orang pasien dalam pengawasan corona.

Pasien pertama rujukan dari Banjarnegara diisolasi sejak Kamis (12/3/2020) sore. Pasien asal Cilacap itu diketahui baru pulang umrah pada 10 Maret 2020.

Baca juga: Solo KLB Corona, 193 Kelelawar di Pasar Depok Dimusnahkan

Pasien kedua masuk ke RSUD Margono Soekarjo Sabtu (14/3/2020) pukul 00.30 WIB. Pasien rujukan dari Banjarnegara itu diketahui pulang dari Canberra 24 Februari 2020 lalu.

Sedangkan pasien ketiga rujukan dari Kebumen masuk Sabtu pukul 03.00. Pasien itu pulang dari Jakarta sebulan yang lalu dan kondisi saat masuk kurang baik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com