Negatif Corona dan Sudah Sehat, 2 Jemaah Umrah di RSMH Palembang Dipulangkan

Kompas.com - 11/03/2020, 14:57 WIB
M salah satu jemaah umrah yang tiba di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB)II Palembang mengalami demam tinggi hingga harus dirawat di ruang isolasi RSMH Palembang,  Selasa (3/3/2020). ISTIMEWAM salah satu jemaah umrah yang tiba di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB)II Palembang mengalami demam tinggi hingga harus dirawat di ruang isolasi RSMH Palembang, Selasa (3/3/2020).

 

PALEMBANG, KOMPAS.com - Dua jemaah umrah yang sempat dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Muhammad Hoesin (RSMH) Palembang, inisial F (77) dan M (64) telah dinyatakan sehat dan terbebas dari virus corona usai melakukan uji spesimen di Laboratorium Balitbangkes RI.

Humas RSMH Palembang, Akhmad Suhaimi mengatakan, F dan M di pulangkan pada Senin (9/3/2020) kemarin, setelah hasil uji spesimen keluar.

Menurut Akhmad, kondisi keduanya telah pulih usai sebelumnya mengalami batuk, serta demam.

Baca juga: Warga Sumsel Diimbau Tenang, 1 Jemaah Umrah yang Diisolasi Negatif Corona

"Dua pasien itu negatif corona, sekarang sudah dipulangkan ke rumah masing-masing. Karena memang kondisinya telah sehat,"kata Akhmad Suhaimi, Rabu (11/3/2020).

Akhmad menerangkan, meskipun telah diperbolehkan pulang, keduanya diimbau untuk cepat datang ke rumah sakit terdekat jika mengalami panas dan batuk.

"Kalau pasien harus kontrol atau tidak itu keputusan dari dokter, kebetulan kemarin saya tidak lihat ketika pulangnya. Jadi kurang tahu apakah disuruh kontrol atau tidak,"ujarnya.

Baca juga: Viral, Driver Ojol di Palembang Tampar Kasir Perempuan di Minimarket Gara-gara Isi Go-Pay

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X