Gempa Magnitudo 5.0 Guncang Sukabumi, Sejumlah Warga Tertimpa Puing Rumah

Kompas.com - 10/03/2020, 20:14 WIB
Rumah yang rusak di Kampung Sangkali, RT 01/06 Desa Sukatani, Kecamatan Parakansalak, Kabupaten Sukabumi, Jabar, akibat bencana gempa bumi bermagnitudo 5.0 yang berpusat di di 6.89 LS 106.62 BT, 13 km Timur Laut Kabupaten Sukabumi dengan kedalaman pusat gempa 10 km di bawah permukaan laut. (ANTARA/BPBD Kabupaten Sukabumi)
antaranewsRumah yang rusak di Kampung Sangkali, RT 01/06 Desa Sukatani, Kecamatan Parakansalak, Kabupaten Sukabumi, Jabar, akibat bencana gempa bumi bermagnitudo 5.0 yang berpusat di di 6.89 LS 106.62 BT, 13 km Timur Laut Kabupaten Sukabumi dengan kedalaman pusat gempa 10 km di bawah permukaan laut. (ANTARA/BPBD Kabupaten Sukabumi)

KOMPAS.com - Gempa bermagnitudo 5,0 mengguncang Sukabumi, Jawa Barat, pada hari Selasa (10/3/2020), sekitar pukul 17.18 WIB.

Dilansir dari Antara, sejumlah warga dilaporkan terluka karena tertimpa puing rumah saat terjadi gempa.

"Kami mendapatkan informasi dari petugas di lapangan, salah satunya di Kampung Sangkali, RT 01/06 Desa Sukatani, Kecamatan Parakansalak, ada warga yang terluka di bagian kepalanya karena tertimpa puing rumah yang ambruk akibat gempa berkekuatan 5.0 SR pada pukul 17.17 WIB," kata Kepala Pusat Pengendalian Operasi BPBD Kabupaten Sukabumi Daeng Sutisna di Sukabumi, Selasa.

Baca juga: Gempa Magnitudo 5.0 Guncang Sukabumi, Sejumlah Rumah Dilaporkan Rusak

Daeng menjelaskan, saat ini warga yang terluka sudah mendapat perawatan dan pengobatan.

"Korban mengalami luka ringan seperti di tangan maupun kaki ada juga yang di bagian kepalanya, warga yang mengalami cedera itu masih dalam perawatan untuk mengobati lukanya," katanya.

Sementara itu, BPBD belum menerima laporan adanya korban meninggal dunia saat gempa terjadi.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X