Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kronologi 4 Demonstran Ditabrak Mobil, Menginap di Tenda dan Sopir Diduga Mengantuk

Kompas.com - 10/03/2020, 14:15 WIB
Rachmawati

Editor

KOMPAS.com - Empat karyawan perusahaan air minum dalam kemasan (AMDK) tewas diseruduk Toyota Innova, Selasa (10/3/2020) sekitar pukul 01.30 WIB.

Saat kejadian, ada 10 karyawan yang sedang tidur di dalam tenda. Mereka menggelar aksi demo dengan mendirikan tenda di depan perusahaan (AMDK) di Desa Suwayuwo, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan.

Selain empat orang tewas, dua karyawan mengalami luka berat. Sementara yang lainnya berhasil menyelamatkan diri.

Baca juga: Fakta Lengkap Kecelakaan Speedboat Paspampres di Sungai Sebangau, 6 Tewas, Satu Di Antaranya Dandim Kuala Kapuas

Sebelum kecelakaan terjadi, para karyawan menggelar aksi demo untuk memperjuangkan nasib. Lalu mereka membuat tenda di depan perusahaan dan menginap di sana.

Selasa dini hari sekitar pukul 01.WIB, kendaraan Toyota yang dikemudikan SPW (32), warga Dusun Sumolawan, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto, melaju dari arah Malang.

Saat di melintas di lokasi kejadian, SPW mengantuk dan tak bisa mengendalikan mobilnya.

Mobil Toyota Innova itu mengarah ke kiri dan berjalan di bahu jalan. Lalu mobil tersebut menabrak enam sepeda motor yang diparkir di depan pintu masuk perusahaan AMDK.

Baca juga: Kecelakaan Truk di Jalan Pasuruan-Probolinggo, Satu Orang Tewas

Mobil tetap melaju dan menabrak tenda yang berisi 10 orang dan baru berhenti setelah menabrak pagar perumahan.

"Mobil tetap melaju meski sudah menabrak sepeda motor. Mobil menabrak tenda yang berisikan 10 orang di trotoar. Mobil baru berhenti setelah menabrak pagar perumahan," jelas Kasatlantas Polres Pasuruan AKP Dwi Nugroho dilansir dari Surya.co.id.

Empat orang yang meninggal dunia adalah Hamzah warga Prigen, Doni Fatofah warga Nganjuk, Ahmad Yani warga Pandaan, dan Sucipto warga Pandaan.

Sedangkan dua korban mengalami luka berat adalah Muhamad Arip Wijayah warga Prigen dan Mahmut warga Purwosari.

Baca juga: 4 Demonstran Perusahaan AMDK Tewas Ditabrak di Jalan Raya Malang-Surabaya

Sementara empat orang lainnya berhasil menyelamatkan diri dan terhindar dari kecelakaan maut ini.

"Dugaan awal kami, pengemudi kendaraan Innova ini kurang hati - hati dan konsentrasi saat berkendara sehingga mobilnya oleng dan masuk ke bahu jalan. Ini masih kami dalami, sopir mobil masih kami periksa di kantor polisi untuk penyelidikan lebih lanjut," jelasnya dia.

Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul KRONOLOGI Toyota Innova Tabrak Pendemo di Pasuruan & 4 Orang Tewas, di Tulungagung Elf Terguling

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com