Di Depan Kamar Jenazah, Kapolda Sumut Sampaikan Pesan pada Pengedar Narkoba

Kompas.com - 10/03/2020, 06:07 WIB
Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Martuani Sormin mengatakan, pihaknya berhasil menggagalkan peredaran narkoba jenis sabu-sabu sebanyak 22,52 kg dan pil ekstasi sebanyak 11.000 butir dari dua jaringan atau sindikat peredaran narkoba. Dalam pengungkapan kasus tersebut, polisi mengamankan 7 orang tersangka dan 1 di antaranya tewas. KOMPAS.COM/DEWANTOROKapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Martuani Sormin mengatakan, pihaknya berhasil menggagalkan peredaran narkoba jenis sabu-sabu sebanyak 22,52 kg dan pil ekstasi sebanyak 11.000 butir dari dua jaringan atau sindikat peredaran narkoba. Dalam pengungkapan kasus tersebut, polisi mengamankan 7 orang tersangka dan 1 di antaranya tewas.
Editor Rachmawati

KOMPAS.com - Kapolda Sumatera Utara Irjen Martuani Sormin menggelar konferensi pers terkait kasus narkoba di depan kamar jenazah Rumah Sakit Bhayangkara Medan, Senin (9/3/2020).

Pemilihan lokasi konferensi pers bukan tanpa alasan.

Martuani menjelaskan konferensi pers dilakukan di depan kamar jenazah sebagai pesan peringatan bagi pengedar bahwa polisi tidak main-main dengan kasus narkoba.

Baca juga: Kapolda Sumut Gelar Konferensi Pers di Depan Kamar Jenazah

“Sengaja kita buat di sini (depan kamar jenazah), sebagai pesan kepada para pelaku peredaran narkoba bahwa apabila masih melakukan, kita tidak akan segan-segan mengirimnya ke sini,” kata Martuani.

Kapolda mengatakan pihaknya tidak segan melakukan tindakan tegas kepada pengedar narkoba di wilayah Sumatera Utara.

Salah satu pengedar narkoba yang ditembak hingga tewas adalah ZI. Ia sempat melakukan perlawanan saat ditangkap.

ZI adalah bagian dari sindikat jaringan narkoba Malaysia-Aceh-Sumut.

Baca juga: Di Sumut Stok Pangan Masih Cukup, Warga Diimbau Tidak Panik

Amankan 22,52 kilogram dan 11 ribu butir ekstasi

Ilustrasi NarkobaKOMPAS.COM/HANDOUT Ilustrasi Narkoba
Penembakan ZI berawal saat polisi berhasil menangkap dua orang tersangka narkoba yakni MR da MJ di Jalan Ir Juanda, Kelurahan Suka Damai, Kecamatan Medan Polonia.

Pada penangkapan yang dilakukan pada 13 Januari 2020, polisi berhasil menyita 16,78 kilogram sabu dan 11.000 butir ekstasi di rumah MR di Kecamatan Medan Helvetia.

Dari pengembangan kasus, polisi juga mengamankan S alias Adin di sebuah kafe di Jalan Sisingamangaraja.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X