Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sejak Isu Wabah Corona Berembus, Stok Masker di Luwu Habis

Kompas.com - 07/03/2020, 11:30 WIB
Amran Amir,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

LUWU, KOMPAS.com – Sejak isu wabah virus corona merebak, stok masker di Belopa, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, perlahan habis.

Delvi, salah satu pengelola apotek di Belopa, Kabupaten Luwu, mengatakan bahwa sejak bulan Februari stoknya sudah menipis.

“Bulan Februari kemarin stoknya memang sudah tipis, sekarang pasca-diumumkan adanya pasien positif corona langsung habis, meski warga masih terus mencari masker,” kata Delvi, saat dikonfirmasi, Sabtu (7/3/2020).

Menurutnya, dalam satu hari warga biasanya mencapai 20 orang mendatangi apotek menanyakan masker, tetapi persediaannya kosong.

“Setiap saat warga datang ingin beli masker, tapi stok sama sekali kosong, kami pun memasang tanda stok masker habis di depan apotek,” ujar Delvi.

 Baca juga: Cegah Corona, Dinkes Aceh Bagi Masker dan Hand Sanitizer Khusus untuk Pasien Rumah Sakit

Terkait habisnya stok masker di apotek dalam wilayah Kabupaten Luwu, pihak Polres Luwu akan melakukan pemantauan dan menindak jika ada oknum yang melakukan penimbunan.

“Mengenai penimbunan masker, kami akan menindaklanjuti dan melihat efek perdagangannya seperti apa. Kalau ada pihak atau oknum yang dengan sengaja menimbun, akan kami tindak,’ tutur AKBP Fajar Dani Susanto.

Baca juga: Waspada Masker Daur Ulang, Polisi Temukan Dua Karung Besar di Bandung

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com