Anak 5 Tahun Batuk dan Pilek Sepulang dari Korsel, Satu Keluarga Diisolasi di Singkawang

Kompas.com - 05/03/2020, 06:12 WIB
Seorang TKA asal China masuk ruang isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah Agoesdjam Ketapang, Kalimantan Barat, Selasa (3/3/2020) malam. IstimewaSeorang TKA asal China masuk ruang isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah Agoesdjam Ketapang, Kalimantan Barat, Selasa (3/3/2020) malam.

SINGKAWANG, KOMPAS.com - Satu keluarga yang terdiri dari anak, ayah, istri dan saudaranya diisolasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abdul Azis Singkawang, Kalimantan Barat, Rabu (4/3/2020) malam.

Empat warga Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat, ini diketahui baru pulang dari Seoul, Korea Selatan, 10 hari yang lalu.

"Mereka tiba di RSUD Abdul Azis Singkawang sekitar pukul 20.15 WIB," kata Direktur Rumah Sakit Abdul Azis Singkawang, Ruchanihadi.

Baca juga: Mengenal Sejarah Eks Kamp Vietnam yang Akan Jadi Lokasi Rumah Sakit Pasien Corona

Satu keluarga ini diisolasi, karena anak mereka yang berusia 5 tahun mengalami gejala batuk, pilek dan demam.

Anak itu sebelumnya sempat dirawat di RSUD Bengkayang, tapi ketika mengalami demam panas tinggi, langsung dirujuk ke Singkawang dan diisolasi.

“Mereka ini pasien dalam perawatan dengan kecurigaan karena mereka pulang 10 hari yang lalu, jadi isolasinya selama tiga sampai empat hari. Karena masa inkubasi selama 14 hari," ujar Ruchanihadi.

Baca juga: RSUP Kandou Manado Isolasi 2 Pasien dengan Gejala Mirip Virus Corona

Dijelaskan, sampel darah empat warga ini telah diambil. Untuk pengambilan lendir tenggorokan direncanakan Kamis (5/3/2010).

"Sampelnya akan kita kita kirim ke Jakarta untuk mengetahui hasilnya," tutup Ruchanihadi.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X