Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Mobil Besar Tabrakan Beruntun di Tol Cipali Km 87, Satu Orang Tewas

Kompas.com - 04/03/2020, 16:28 WIB
Agie Permadi,
Farid Assifa

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Kecelakaan terjadi di Tol Cipali Km 87.200 Jalur A kampung Cibeunying, Desa Wantilan, Kecamatan Cipeundeuy, Kabupaten Subang, Rabu (4/3/2020).

Satu orang meninggal dalam kecelakaan tersebut.

Kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan ini yakni truk boks Hino nomor polisi L 8761 UH, truk boks Mitsubishi E 9807 C, truk berat Isuzu K 1641 LF, dan Bus Po Putri Luragung nomor polisi N 7009 UV.

Kasat Lantas Polres Subang, AKP Bambang mengatakan, kecelakaan ini terjadi pada Rabu sekitar pukul 05.15 WIB.

Baca juga: Diduga Alami Rem Blong, Tabrakan Beruntun di Bandung Barat Tak Terhindarkan

Dijelaskan, saat itu kondisi cuaca cerah dan jalan lurus beraspal.

Setiap jalur di jalan tersebut dipisahkan oleh parit di tengah jalan, dan marka terputus. Namun saat itu arus lalu lintas cenderung sepi.

Kecelakaan ini bermula saat kendaraan truk Hino boks yang dikemudikan Suratno datang dari arah Cikopo atau barat menuju arah Palimanan atau timur pada jalur kiri yang merupakan jalur lambat.

Kendaraan itu kemudian menabrak belakang truk gandengan boks Mitusbishi yang dikemudikan Deden Suhendra dan melaju dari arah yang sama pada jalur lambat.

Selang beberapa saat kemudian datang kendaraan truk berat Isuzu yang dikemudikan Winarno dan datang dari Cikopo/barat menuju arah palimanan atau timur pada lajur lambat atau kiri.

Kendaraan ini kemudian berpindah ke lajur cepat, dan bertabrakan dengan bus Po Putri Luragung yang dikemudikan Aryanto.

"Kemudian kendaraan bus Putri Luragung oleng kiri menabrak bagian belakang kendaraan truk boks Hino yang sudah terlebih dahulu mengalami kecelakaan lalu lintas," kata Bambang dalam pesan singkatnya, Rabu (4/3/2020).

Akibatnya satu orang meninggal dunia dan korban lainnya mengalami luka berat dan ringan.

"Meninggal satu orang, dua luka berat dan empat luka ringan," tuturnya.

Berdasarkan catatan Satlanas Subang, korban meninggal ini diketahui bernama H Agun Rosadi (51), warga Kampung Pulokandayakan, Desa Cirejag, Kecamatan Jatisari, Kabupaten Karawang.

Dua orang yang mengalami luka berat, yakni Yusuf (24), seorang kernet Bus Putri Luragung, warga Kampung/Desa Ciawi Lor, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Kuningan, dan Dede Inan (37), warga Blok Ahad, Desa Sindang, Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka.

Baca juga: Tabrakan Beruntun di Bandung Barat, Satu Anak Balita Tewas

Sedang empat orang yang mengalami luka ringan yakni Sahedi (72), warga Kampung Dusun, Desa Cengal, Kecamatan Japara, Kabupaten Kuningan; Neli (50), warga Blok Gebang, Desa Lurah, Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon; Purnomo, warga (50) warga kampung Arau, Desa Danamulya, Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon, dan; Aryanto (38), warga Kampung Lebak Wangi, Desa Sindang Sinor, Kecamatan Lebak Wangi, Kabupaten Kuningan.

Saat ini barang bukti kendaraan diamankan ke Pos PJR Tol Cipali di Cilameri.

Sementara korban dilarikan ke TS MH Thamrin Purwakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com