4 Mobil Besar Tabrakan Beruntun di Tol Cipali Km 87, Satu Orang Tewas

Kompas.com - 04/03/2020, 16:28 WIB
Ilustrasi kecelakaan bus di jalan bebas hambatan. Sumber: Shutterstock Ilustrasi kecelakaan bus di jalan bebas hambatan. Sumber: Shutterstock

BANDUNG, KOMPAS.com - Kecelakaan terjadi di Tol Cipali Km 87.200 Jalur A kampung Cibeunying, Desa Wantilan, Kecamatan Cipeundeuy, Kabupaten Subang, Rabu (4/3/2020).

Satu orang meninggal dalam kecelakaan tersebut.

Kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan ini yakni truk boks Hino nomor polisi L 8761 UH, truk boks Mitsubishi E 9807 C, truk berat Isuzu K 1641 LF, dan Bus Po Putri Luragung nomor polisi N 7009 UV.

Kasat Lantas Polres Subang, AKP Bambang mengatakan, kecelakaan ini terjadi pada Rabu sekitar pukul 05.15 WIB.

Baca juga: Diduga Alami Rem Blong, Tabrakan Beruntun di Bandung Barat Tak Terhindarkan

Dijelaskan, saat itu kondisi cuaca cerah dan jalan lurus beraspal.

Setiap jalur di jalan tersebut dipisahkan oleh parit di tengah jalan, dan marka terputus. Namun saat itu arus lalu lintas cenderung sepi.

Kecelakaan ini bermula saat kendaraan truk Hino boks yang dikemudikan Suratno datang dari arah Cikopo atau barat menuju arah Palimanan atau timur pada jalur kiri yang merupakan jalur lambat.

Kendaraan itu kemudian menabrak belakang truk gandengan boks Mitusbishi yang dikemudikan Deden Suhendra dan melaju dari arah yang sama pada jalur lambat.

Selang beberapa saat kemudian datang kendaraan truk berat Isuzu yang dikemudikan Winarno dan datang dari Cikopo/barat menuju arah palimanan atau timur pada lajur lambat atau kiri.

Kendaraan ini kemudian berpindah ke lajur cepat, dan bertabrakan dengan bus Po Putri Luragung yang dikemudikan Aryanto.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X